Bangka Tuan Rumah Jambore Sekolah Alam SD 2019

Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Sekolah Alam Anak tingkat SD untuk wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Ketua Jaringan Sekolah Alam Nusantara Regional 2, Hesty Kusmarini, M.T., mengatakan kegiatan Jambore mengikut sertakan seratus murid yang terdiri dari sepuluh SD se Sumbagsel.
“Ada seratus anak yang ikut serta yang masing-masing terdiri dari 10 SD se Sumbagsel,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Humas Jambore kegiatan Redha Mandaka mengatakan bahwa tujuan dari penyelenggaraan Jambore bertujuan untuk menumbuhkan sejak dini jiwa kepemimpinan dari murid-murid yang mengikuti dengan harapan menciptakan pribadi yang amanah serta sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadits.
“Tujuan kita tentu agar para anak-anak ini nanti menjadi Khalifah yang sebagaimana mestinya, mereka mampu menjaga alam dengan baik serta menjadi pemimpin yang amanah dikemudian hari,”imbuhnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Kepualan Bangka Belitung yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Drs. Muhammad Soleh M.M., mengapresiasi penyelenggaraan Jambore tersebut.

Dirinya berharap agar kedepan tidak penyelenggaraan Jambore Sekolah Alam Anak tidak hanya pada tingkat SD saja namun pada tingkat berjenjang yakni SLTP hingga SLTA.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti ini, tentu harapan kami kedepan penyelenggraan Jambore semacam ini dapat teraplikasikan pada jenjang yang lebih tinggi baik SLTP maupun SLTA,”pungkasnya.

Acara peresmian Jambore yang ditandai dengan Pelepasan Busur Panah oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Drs. Muhammad Sholeh, M.M.

Turut hadir dalam acara Walikota Pangkalpinang, H. Maulana Aklil, S.I.P.,M.Si Konseptop Sekolah Alam Indonesia, Lendonovo.
Kegiatan Jambore berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 3 hingga 5 Februari 2019. (PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.