Anak H Parhan Ali Berlinang, Sebut Sosok Setia Selama Mendampingi Kesehatan Sang Ayah

Lokal

 

Bupati Bangka Barat, Markus SH, mendampingi Wakil Gubernur Babel, Abdul Fattah, dalam prosesi penguburan jenazah Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali. (Rudy)

Oleh : Rudy

FORUMKEADILANBABEL.COM, MUNTOK,– Prosesi pemakaman jenazah Bupati Bangka Barat H Parhan Ali di perkuburan keluarga Kramat Ulu, Muntok, Jumat, (2/2/2019), terbilang lancar hingga pada akhir penguburan.
Disaat sambutan, putra tertua Almarhum, Ust Reza berlinang air mata begitu menyebut sosok setia yang selama ini mendampingi kesehatan Sang Ayah.

Ust Reza mewakili keluarga besar Almarhum, berkesempatan memberikan sambutan mewakili tuan rumah serta permohonan maaf jika selama Almarhum hidup meninggalkan kesalahan. Namun kalimatnya terbata begitu menyebut Dirut RSUD Sejira Setason di awal sambutannya.

“Kepada Dirut RSUD Bangka Barat yang selalu setia mendampingi bapak sampai detik ajalnya yang sudah memberikan pelayanan terbaik, kami ucapkan Jazakallahu Khairan Jaza,” ujar Reza dilanjutkan kemudian ungkapan permohonan maaf terhadap Almarhum.

“Mulai dari prosesi memandikan jenazah hingga menguburkan, tidak ada kata Bid’ah, Wahabi, Umat Islam harus bersatu karena ushul (pokok-pokok agama,red) kita sama. Karena pokok agama mengajarkan secara murni tidak mengajar ke musrikan. Itu yang diajarkan ayah kami Almarhum kepada saya, kami,” ujar Reza menyinggung Umat Islam yang majemuk.

Acara pemakaman jenazah H Parhan Ali tadi pagi dihadiri keluarga besar yakni istri Almarhum beserta tiga orang anak, kerabat serta para tokoh agama tokoh masyarakat dan pejabat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.