KPU dan Panwaslu Bangka, Seperti Tidak Sejalan

Hukum

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Seperti  ada ketidak singkronan antara KPU dan Panwaslu di Kabupaten Bangka. Hal itu jelas terlihat dalam Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Pemilu 2019 yang di gelar KPU Bangka, Selasa (29/01/2018) di Hotel Menumbing.

Dalam penjelasan paparan  jadwal kampanye bagi parpol yang mengusung calegnya sepertinya kurang begitu dikehendaki oleh panwaslu. Hal inilah yang memicu ketegangan caleg-caleg yang hadir dan menjadi perdebatan panjang, meski akhirnya terselesaikan.

Usai kegiatan Ketua Panwaslu Bangka, Corry Ihsan menjelaskan bahwa antara Panwaslu dan KPU tetap kompak seiring sejalan, “Kalau dalam pertemuan tadi ada perdebatan sengit dari panwaslu ditujukan KPU, itu hal biasa dinamika yang sering terjadi dalam setiap pertemuan antara Panwaslu dan KPU. Hanya saling mengingatkan dan tidak jadi persolan,”jelas Corry.

Menurutnya bahwa pada prinsipnya nanti akan ada keputusan yang sama. Jadi bukan Panwaslu tidak sejalan dengan KPU, tapi kita tetap kompak dan seiring sejalan. Sebab dari awal kita dan KPU tetap bersinergi mengawal jalannya pemilu 2019, agar tetap berjalan dengan lancar dan sukses,” Tentunya KPU tidak bisa jalan sendiri dan Panwaslu juga tidak bisa jalan sendiri. Ya, kita harus sama-sama bersinergi dalam bekerja. Jadi tidak ada persoalan antara KPU dan Panwaslu,”tegas Corry.

Sementara Ketua KPU Bangka, M Hasan menjelaskan, bahwa persoalan dalam pertemuan berdebat itu biasa. Dan tidak persoalan antara KPU dan Panwaslu. (heru sudrajat)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.