Warga Kelurahan Bintang Minta Drainase Di jalan SD Theresia Dibuat Seperti di Jalan A. Yani

Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Kelurahan Bintang Kecamatan Rangkui kota Pangkalpinang sudah menjadi langganan banjir. Hampir setiap hujan melanda daerah tersebut dipastikan air tergenang hingga lutut orang dewasa.

 

Saat ditemui Lurah Kelurahan Bintang, Nispu Qomar yang sedang berkoordinasi dengan masyarakat di sepanjang jalan SD Theresia dalam rangka meminta dukungan masyarakat untuk normalisasi bandar disepanjang jalan menuju kantor walikota tersebut, Selasa (29/1).

“Dengan adanya dukungan masyarakat kita berharap kedepan lokasi ini tidak banjir lagi,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu saja Nispu juga memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk mendukung program normalisasi bandar agar lebih besar lagi dari saat ini.

“Kami ingin melihat jalan ini seperti dijalan Ahmad Yani. Tertata rapi dan sistem drainase pun lebih besar sehingga, banyak menampung debit air,” katanya.

BACA JUGA :  Penjualan Mobil Wuling Melejit di Bangka

 

Ketua Rt. 02, Tjong Nyuk dan Rw 01, Budiarto juga sudah mensosialisasikan program Lurah Bintang kepada masyarakat yang nanti berdampak langsung dengan adanya kegiatan normalisasi bandar tersebut.

“Warga kami setuju dengan adanya pelebaran badar disepanjang jalan SD Theresia tersebut. Kedepan tidak ada banjir lagi,” tegas Tjong Nyuk.

 

Ia juga berharap rencana ini mendapatkan dukungan pemerintah daerah dalam rangka mengatasi masalah banjir di kelurahan Bintang ini.

“Kami masyarakat meminta kepada Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil untuk segera melakukan penanganan banjir di kelurahan Bintang dengan pembangunan drainase yang lebih besar lagi seperti di jalan A. Yani,” pungkasnya. (Yuko).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.