Sungailiat Darurat Miras, Satpol PP Amankan Ratusan Botol Miras.

Hukum
Achmad Suherman dengan barang bukti botol minuman keras yang berisi dan kosong
Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Ratusan botol miras (minuman keras) diamankan Tim Satpol PP Kabupaten Bangka, Senin (28/01/2019) di Taman Kota dan seputar pasar Sungailiat. 3 Penjual terpaksa dibawa ke Kantor Satpol PP beserta barang bukti botol minuman keras yang berisi dan kosong.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bangka, Achmad Suherman menjelaskan bermula dari laporan warga masyarakat, bahwa di warung seputar taman kota banyak dijual minuman keras. Kemudian tim Satpol PP meluncur ke lokasi dan memeriksa warung yang ada di seputar Taman Kota, “Akhirnya kita temukan ratusan botol miras berserak serta 56 botol dalam kondisi utuh berisi minuman keras. Bahkan saat tim memeriksa¬† ada pedagang yang lari. 3 orang penjual kita bawa dan kita jadikan tersangka,” jelasnya.

Ditambahkan Achmad Suherman, untuk menjual minuman keras itu ada aturannya dan harus ada izin serta dijual ditempat tertentu. Jadi tidak sembarangan orang menjual minuman keras. Untuk itu kita berharap dinas terkait, harus pasang papan tidak boleh seenaknya sendiri,” Saya heran juga, bangunan milik pemerintah bisa dikuasai orang lain. Gimana itu dulu izinnya, kok penyewa warung -warung bisa dibiarkan menjual minuman keras oleh dinas terkait,” Sindirnya.

Menurut Achmad Suherman, para penjual diwarung-warung seputar taman kota, menyalah gunakan izin tempat berjualan. Berarti dinas terkait kurang pengawasan,” 3 penjual sudah kita nyatakan tersangka dan sudah kita laporkan ke Polres. Kalau melanggar bisa dikenakan sangsi, kurungan 3 bulan atau denda Rp.50 juta, “pungkas Achmad Suherman.¬† (heru sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.