Atas Perintah Gubernur, Gerakan Tanam dan Budidaya Sorghum Dipercepat

Advetorial Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang  – Dalam rangka percepatan program “Gerakan Pembibitan Dan Penanaman Tanaman Sorghum” , salah satunya  di lahan ex. tambang milik pemerintah provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Kep.Babel).

Ir.Deddy Hartady, MM.,MSi., Ph.D. seorang Widyaswara Badan Diklat Pemprov Kep.Babel yang ditunjuk oleh Gubernur Kep.Babel Erzaldi Rosman Djohan selaku Koordinator Tim untuk program gerakan pembibitan dan penanaman  Sorghum di Bangka Belitung.

Deddy bersama ketua Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Bangka Belitung  Rikky Fermana, Jum’at (25/1) sore melakukan pemasangan plang pendampingan kerjasama di lahan Islamic Center Parit Enam milik Pemprov Kep Babel.

” Atas perintah gubernur, kami harus mempercepat gerakan tanam dan budidaya sorghum ini, sehingga upaya pemerintah untuk melakukan rehabilitasi lahan ex tambang khusus di lahan pemerintah provinsi segera dilakukan ” ujar Deddy yang diketahui pakar Sorghum.

Ditambahkannya,sebelum pemasangan plang tersebut dirinya mewakili pihak Pemprov Kep Babel yang ditunjukkan sebagai koordinator tim bersama Biro Pemerintahan Pemprov Kep Babeldan Satpol PP Babel dan disaksikan oleh HPI Babel telah melakukan pengukuran dan pemasangan patok batas lahan Islamic Center milik Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

” Pemasangan patok harus kami lakukan karena mengingat patok lahan yang sudah terpaksa banyak yang hilang akibat aktivitas tambang ilegal, dan rencananya dua atau tiga hari kedepannya kami sudah melakukan pemerataan dan penanaman ” kata Deddy.

Sementara itu, Rikky Fermana membenarkan bahwa tadi sore pihaknya bersama pakar Sorghum dari Babel sudah melakukan pengukuran dan pemasangan patok serta pemasangan plang bertulisan ” Pendampingan Kerjasama Pembibitan,Penanaman, Budidaya Sorghum Serta Restorasi Lahan Ex Tambang Ilegal Dilahan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”.

” Iya memang benar plang kerjasama sudah kami pasang, menandakan HPI Babel siap mendukung dan membantu program gerakan tanaman sorghum di Babel maju dan berhasil nantinya ” pungkas Rikky. (Adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.