Melalui Stafnya, Kadis Pariwisata Kebudayaan Provinsi Usir Wartawan Di Acara Silaturahmi Gubernur Babel Dengan Pengurus LAM Babel Terpilih

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Acara pemantapan dan silaturrahmi pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Bangka Belitung (Babel) terpilih dengan Gubernur Babel, Erzaldi Rosman tentunya merupakan kabar yang baik yang sudah selayaknya dipublikasikan ke media sehingga dapat diketahui masyarakat Bangka Belitung.

Namun mirisnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung justru bersikap tak etis manakala dua wartawan online yang ingin meliput pemantapan dan silaturahmi pengurus Lembaga Adat melayu Babel terpilih dengan Gubernur Babel yang diselenggarakan di Ruang Tanjung Pendam  kantor gubernur, justru mengalami pengusiran, Rabu (23/1).

Kedua wartawan online itu masing masing dari media forumkeadilanbabel.com dan satuarahnews.com. Keduanya sudah menunggu selama 30 menit untuk melakukan peliputan acara tersebut. Namun sayangnya tiba tiba keduanya di usir oleh seseorang bernama Sulfa untuk meninggalkan ruangan rapat tersebut

BACA JUGA :  Antispasi Potensi Berkembangnya Faham Radikalisme, Polres Pangkalpinang Gelar Operasi Bina Waspada Menumbing Tahun 2021

“Maaf pak kegiatan ini tidak bisa diliput oleh media, ini perintah pak kadis,” sebut Sulfa dari dinas Pariwisata dan Kebudayaan provinsi kepulauan Babel, Rabu (23/1).

Zuardi yang merupakan kabid Pariwisata yang sebelumnya sempat bercengkrama dengan kedua awak media ini sontak kaget dengan pengusiran dua wartawan online. Padahal dari awal kegiatan pendaftaran kepengurusan LAM Babel, forumkeadilanbabel.com terbilang rajin mengekspos pemberitaan terkait  LAM Babel tersebut.

 

Lebih mirisnya lagi, agenda acara kegiatan pemantapan dan silaturahmi Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dengan kepengurusan LAM Babel terpilih tersebut sudah masuk dalam agenda humas dan protokol provinsi kepulauan Bangka Belitung yang di share di group WA Agenda Pemprov Babel.

BACA JUGA :  Masih Soal Teguran KASN Terhadap Gubernur, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Juga Angkat Bicara

Hingga berita ini diturunkan, kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rifai saat dikonfirmasi melalui pesan WA, Rabu (23/1)  belum memberikan penjelasan terkait pengusiran dua wartawan online di acara kegiatan pengukuhan dan silaturahmi pengurus LAM Babel terpilih dengan Gubernur Babel. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.