Kajari Bangka Sebut Timah Anugrah Terindah Bagi Orang Bangka

Seremonial
PT Timah Gelar Coffee morning bersama Keejaksaan Negeri Bangka di Parai Beach Resort. Rabu (23/1)

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – PT Timah melalui bidang produksi Bangka menggelar coffee morning bersama dengan Kejaksaan Negeri Bangka dan wartawan se Bangka di ruang aula hotel Paray Sungailiat, Rabu (23/1).

Dalam kesempatan itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Rilke Jeffri Huwae menilai kegiatan coffee morning yang digelar PT Timah Tbk bersama dengan Kejaksaan Negeri Bangka dalam rangka menjalin silaturahmi sehingga terjadi komunikasi yang aktif dan efektif antara kedua institusi.

Disamping itu, menurutnya pihak kejaksaan sendiri terus melakukan pendekatan sehingga tercapainya harmonisasi dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Dikatakannya bahwa PT Timah harus menjadi kebanggaan masyarakat pulau Bangka, sebab timah adalah anugrah umtuk pulau Bangka.

“Anugrah terindah bagi orang bangka adalah timah bukan sawit atau lada. Timah ini aset nomor dua dunia setelah China dan timah ada di Pulau Bangka,” ujar Jeffri pada acara coffee morning yang digelar PT Timah Tbk, Rabu (23/1/2019) di Parai Beach Resort.

Oleh karenanya orang Bangka harus sejahtera karena timah bukan justru tersandera karena timah.

Dikatakannya lagi, berangkat dari persoalan di masyarakat, kejaksaan punya tanggung jawab untuk memediasi apa yang menjadi kepentingan masyarakat dengan yang  menjadi tanggung jawab kooporat PT Timah Tbk.

“Kejaksaan butuh keterbukaan supaya masyarakat tidak menganggap PT Timah Tbk sebagai perusahaan yang banyak dampak negatifnya tapi diubah mindsetnya bahwa timah ini sebagai inang, sebagai ibu mereka, sebagai sumber kehidupan dan PT Timah harus hadir sebagai kehormatan orang Bangka,” tutupnya. (Robi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.