Musyawarah RPJMD, Agenda Penting Yang Harus Dikawal Bersama Dalam Rangka Mewujudkan Pembangunan Terarah dan Efektif

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kota Pangkalpinang menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Pangkalpinang 2018-2023. RPJMD ini merupakan kewajiban yang akan menjadi dasar dalam mencapai visi dan misi kota Pangkalpinang lima tahun mendatang.

Musyawarah RPJMD yang diselenggarakan di Ballroom hotel Sahid Bangka dihadiri oleh Forkominda dilingkungan pemerintahan dan forum RT/RW se kota Pangkalpinang. Selasa,(22/1).

Dalam kesempatan itu, kepala Badan perencanaan pembangunan dan penelitian pengembangan daerah kota Pangkalpinang, Dr. Agus Suryadi, M.Si. mengatakan RPJMD merupakan kewajiban bagi Walikota Pangkalpinang yang merupakan visi dan misi lima tahun mendatang.

“Demi terwujudnya Pangkalpinang sebagai kota “Senyum” (Sejahtera,Nyaman,Unggul,Makmur). Inilah program prioritas utama lima tahun mendatang,” sebutnya.

 

 

Tidak hanya itu saja, ia juga menjelaskan Walikota Pangkalpinang telah menyusun 5 (lima) misi untuk mendu visi tersebut kemudian dijabarkan dalam program unggulan dan 16 komitmen politik.

“Menanggulangi kemiskinan,menanggulangi banjir menang pelayanan,menang SDM dan menang pembangunan yang menjadi prioritas utama lima tahun mendatang,” jelasnya.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat ditemui seusai kegiatan Musyawarah RPJMD menyebutkan, musyawarah RPJMD merupakan kewajiban bagi Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kota Pangkalpinang.

“Mewujudkan kota Pangkalpinang sebagai kota Senyum adalah visi dan misi yang kami usung lima tahun kedepan,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan kota Pangkalpinang sebagai kota Senyum adalah formula untuk masyarakat bisa mendapatkan kehidupan yang layak di ibukota provinsi kepulauan Bangka Belitung.

“Musyawarah RPJMD merupakan agenda penting yang harus kita kawal bersama dalam rangka mewujudkan pembangunan terarah dan efektif untuk kota yang kita cintai,” katanya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.