Berwisata ke Museum Timah Indonesia Tawarkan Sensasi Kehidupan Masa Kerajaan Hingga Teknologi Modern Pertimahan

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Museum Timah Indonesia akan segera memiliki perpustakaan tetap disebelah kanan bangun museum. Gedung putih yang nantinya akan menjadi perpustakaan yang sangat ramah dan nyaman.

Kunjungan awak media ke Museum Timah Indonesia tadi siang, Sabtu (19/1) yang disambut dengan udara yang sangat sejuk membawa kita terbuai dalam kenangan hidup dalam masa penjajahan hingga modernisasi dunia pertimahan di pulau Bangka dan Belitung.

Kedatangan awak media disambut hangat oleh pemandu museum dengan memberikan penjelasan tentang Museum Timah Indonesia.

Selanjutnya awak media dibawa ke sebuah gedung baru yang bentuk bangunannya sangat indah dengan gaya bangunan tua namun lebih dipercantik lagi. “Kalau ini nantinya digunakan untuk perpustakaan,” sebut Ardi salah satu siswa magang dari SMK Negeri 3 kota Pangkalpinang.

Ia juga memberikan penjelasan mengenai sejarah perjuangan, perkembangan pulau Bangka dari jaman kerajaan hingga teknologi modern yang dimiliki oleh PT. Timah.”Kalau perpustakaan tidak lama lagi akan dibuka, sekarang lagi memilih buku buku yang tepat untuk perpustakaan tersebut,” jelasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.