Kampoeng Rasau Bangun Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir. Pertama Sejak Ditetapkan oleh Presiden

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Kelompok kerja Kampoeng Rasau akan bangun taman cinta pahlawan nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau. Hal ini dilakukan sebagai penghargaan atas ditetapkannya Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional asal Babel oleh presiden Republik Indonesia pada 9 November 2018 lalu.

 

 

Ahmad Wahyudi selsku ketua kelompok kerja Kampoeng Rasau, mengatakan dirinya akan membangun sebuah taman cinta pahlawan nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan yang telah dilakukan oleh Depati Amir mengusir penjajah Belanda dari pulau Bangka.

“Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir sebagai bukti kami mengapresiasi pejuang sang Patriot Perekat Keindonesiaan asal Babel tersebut,” ungkapnya, Jumat (18/1).

 

Tidak hanya itu saja ia juga menjelaskan dengan adanya taman cinta pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau masyarakat kedepannya dapat lebih mengenal sosok sang Pahlawan Nasional pertama asal Babel tersebut.

 

“Ini program kami untuk mengenalkan Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional kepada masyarakat Babel,” sebutnya.

 

 

Dengan adanya taman cinta pahlawan nasional Depati Amir ini akan tumbuh jiwa patriotisme dikalangan generasi muda penerus bangsa. Mereka akan menjadi lebih mengenal sosok sang pahlawan nasional asal Babel yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini.

“Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir sebagai bukti kami istiqomah mengenalkan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional,” tutur mantan Ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Depati Amir itu.

Namun ia menyayangkan saat ini PemprovĀ  belum membuat aturan tentang Pahlawan Nasional pertama asal Babel tersebut meskipun Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional sudah keputusan presiden Republik Indonesia.

“Kami harap Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan segera membuatkan peraturan Gubernur atau peraturan daerah yang mengatur regulasi tentang Pahlawan Nasional Depati Amir,” pintanya.

 

Semoga saja dengan adanya taman cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng ini bisa menggugah hati pemimpin di negeri ini, alangkah sia sia perjuangan tim kampanye perjuangan untuk menjadikan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional selama ini tanpa didukung Pemerintah Daerah.

“Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau bukti bahwa kami generasi muda babel menghargai perjuangan sang Patriot perekat ke Indonesiaan asal Babel tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil turut mendukung pembangunan Taman Cinta Pahlawan Nasional Depati Amir di Kampoeng Rasau. Hal ini terungkap ketika ditemui dalam kegiatan Jumat Bahagia siang tadi dirumah dinasnya.

“Lanjutkan pembangunannya, kami pemerintah kota Pangkalpinang sangat mendukung program tersebut,” katanya. (Am/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.