Untuk Meningkatkan Pendidikan Anak Di Daerah Pesisir, PT Timah Dirikan Taman Bacaan

Lokal Seremonial
Tamsn bacaan hijau timah di desa Tanjung Gunung.

Forumkeadilanbabel.com, Bangka Tengah – PT Timah Tbk meluncurkan Taman Bacaan Hijau di Desa Tanjung Gunung Kabupaten Bangka tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hal ini sebagai bentuk perhatian perusahaan berplat merah penghasil bijih timah nomor dua terbesar dunia itu dalam meningkatkan pendidikan anak di daerah itu.

Anggi Siahaan Kepala Bidang Komunikasi PT. TImah mengungkapkan dengan adanya taman bacaan hijau ini bertujuan  untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di daerah tersebut.

“Taman bacaan hijau di Desa Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah selain dilengkapi berbagai buku-buku bacaan yang bermanfaat juga disediakan berbagai alat permainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lainnya,” ungkapnya, Rabu (16/1).

Ia berharap dengan adanya fasilitas yang disediakan di taman bacaan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak-anak

BACA JUGA :  Kreatif, Kata Kunci Bangkitkan Ekonomi di Era Pandemi

“Dibangunnya taman bacaan dan bermain ini akan ramai di waktu petang ketika anak-anak sudah pulang dari sekolah, mereka akan mendatangi taman ini untuk membaca dan bermain,” sebutnya.

Ia juga berharap anak – anak bisa bermain dengan aman di taman bermain tersebut. Para orang tua pun tidak perlu khawatir lagi anak-anak mereka bermain ke area tambang dan tempat berbahaya lainnya.

“Dengan adanya taman bermain ini,kedepan orang tua tidak perlu khawatir lagi,” harapnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel, M Sholeh mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membangun taman bacaan dan bermain yang mengedukasi anak-anak di daerah ini.

“Semoga ke depan PT Timah tidak hanya membangun taman ini di Tanjung Gunung, tetapi juga membangun di desa-desa terpencil lainnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” pungkasnya. (Yuko).

BACA JUGA :  Harus Cerminkan Jati Diri Babel, Raperda Ornamen Berciri Khas Serumpun Sebalai Kembali Alami Perbaikan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.