Hery Jabatan Anggota KPU kabupaten Bangka Selatan Diduga Melakukan Pemalsuan Identitas Diri atau ber KTP Ganda

Hukum Lokal

 

Surat aduan Dugaan pelanggaran kode etik Penyelenggara Pemilu

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilihan umum yang terjadi di kabupaten Bangka Selatan saat ini akan masuk ke tahap persidangan.

Dalam surat pengaduan nomor: 351/I-P/L-DKPP/2018 dan perkara nomor: 10/DKPP-PKE-VI/2018 dengan pengadu Amsori perkerjaan Mahasiswa dan teradu Hery Jabatan Anggota KPU kabupaten Bangka Selatan diduga telah melakukan pemalsuan identitas diri atau ber KTP ganda.

Saat ditemui, Senin (14/1) malam Amsori kepada awak media mengatakan ada temuan salah satu komisioner KPU di kabupaten Bangka Selatan memiliki identitas ganda.

“Saudara Hery diduga memiliki KTP ganda yang digunakan sebagai persyaratan seleksi KPU kabupaten Bangka Selatan dan Bawaslu Bangka Tengah,” ungkapnya.

 

Ia juga menyebutkan hal tersebut menyalahi peraturan perundang undangan sehingga teradu diduga tidak layak menjadi penyelenggara pemilu.

“Kami memiliki bukti kartu keluarga milik an Hery baik di kabupaten Bangka Tengah (22 Juni 2018) dan Kabupaten Bangka Selatan (26 Juli 2018),” ungkapnya.

 

Forumkeadilanbabel.com juga mencoba menghubungi ketua komisioner KPU Provinsi kepulauan Bangka Belitung namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Dafitri. (Yuko).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.