Kadinkes Bangka Lantik Kader Posyandu Remaja Desa Karya Makmur dan Pemali

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melantik Kader Posyandu Remaja Desa Pemali dan Desa Karya Makmur Kecamatan Pemali.

Pembentukan serta pelantikan Kader Posyandu Remaja tersebut sebagai bentuk peduli Pemkab Bangka terhadap para remaja yang jauh dari akses pelayanan kesehatan.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, dr. Then Suyanti usai melantik Kader Kader Posyandu Remaja, Sabtu (12/01/19) di Puskesmas Pemali.

“Posyandu remaja diharapkan menjadi sebuah wadah masyarakat yang memfasilitasi remaja dalam memahami permasalahan kesehatan mereka, memperluas jangkauan Puskesmas PKPR dalam memberikan pelayanan promotif dan preventif kepada sasaran remaja, terutama bagi remaja di daerah yang memiliki keterbatasan akses maupun hambatan geografis seperti daerah terpencil, daerah kepulauan atau terisolasi/terasing lainnya,”ungkap Then.

BACA JUGA :  Polisi Dalami Keterlibatan Abok Bos Kolektor Timah Akim?

Untuk itu Then berharap agar kedepan keberadaan Posyandu Remaja tersebut dapat berjalan dengan efektiv sesuai dengan tujuan utamanya yakni meningktakan pelayanan kesehatan di kalangan remaja.

“Saya berharap agar Posyandu Remaja ini dapat berjalan dengan baik dan kader remaja yang dilantik dapat menjalankan tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan remaja,”pungkasnya.

Acara pelantikan Kader Posyandu Remaja tersebut berlangsung di Puskesmas Pelami dengan melantik total sepuluh Kader yang terdiri dari lima orang Kader Desa Pemali dan lima orang Kader Desa Karya Makmur. (PB/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.