Pemkot Pangkalpinang Serahkan Bantuan Timbangan Elektronik dari Kemendag RI

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan menyerahan bantuan timbangan elektronik dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI untuk pedagang pasar Rumput dan pasar Paritlalang yang tertib ukur, Selasa (8/1) di Kantor Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang.

 

Sebanyak 10 unit timbangan dibagikan kepada 5 pedagang pasar Rumput dan 5 pedagang pasar Paritlalang yang tertib ukur. Penyerahan diberikan langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Kadis Koperasi UMKM dan Perdagangan, Ahmad Subekti.

“Hari ini kita menyerahkan 10 unit timbangan elektronik bantuan dari Kemendag untuk pedagang pasar Rumput dan Paritlalang merupakan pasar tertib ukur,” kata Ahmad Subekti.

Ia mengatakan, pedagang yang mendapatkan bantuan sudah dilakukan seleksi dan sudah melakukan pengujian untuk memenuhi sidang tera. Jadi, lanjut Subekti, para pedagang yang menerima bantuan ini merupakan pedagang yang sudah terbukti tertib ukur dan rutin melakukan sidang tera ulang setiap tahun.

“Keunggulan timbangan ini lebih tepat ukurannya. Sehingga konsumen tidak dirugikan, karena setiap konsumen pasti menginginkan timbangan yang tepat setiap membeli barang,” ujarnya.

Sementara itu, Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menghimbau kepada para pedagang yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar, karena saat ini baru ada 10 unit bantuan dari kemendag yang diterima oleh Pemkot Pangkalpinang yang bisa diserahkan kepada para pedagang.

“Para pedagang yang belum mendapatkan bantuan diharapkan bersabar, kita juga menginginkan banyak, tapi apa boleh buat kota baru mendapatkan 10 unit bantuan. Kedepan kita akan upayakan akan ada bantuan yang lebih banyak lagi sehingga semua pedagang bisa mengunakan timbangan elektronik yang lebih pas ukurannya,” kata Molen sapaan akrab Maulan Aklil.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.