Dinsospemdes Kabupaten Bangka Salurkan Bantuan Ke Pihak Korban Disambar Petir

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Puding Besar – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospemdes) memberikan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga langsung ke kediaman Herman warga Desa Kotawaringin Kecamatan Puding Besar yang merupakan korban musibah kebakaran rumah akibat sambaran petir yang terjadi, Sabtu (05/01/19) kemarin.

Hal tersebut seperti dikatakan Kepala Dinas Dinsospemdes, Drs. Arman Agus bahwa bantuan tersebut langsung dikirimkan kepada korban yang terkena bencana untuk kebutuhan sehari-hari sebagai bentuk nyata kepedulian Pemkab Bangka yang cepat tanggap kepada masyarakat yang membutuhkan.

” Kami mendengar ada warga desa Kota waringin Kecamatan Puding Besar  Kabupaten Bangka yang terkena musibah Minggu malam , dan sudah tugas pemerintah untuk selalu tanggap dan cepat untuk membantu rakyatnya,sesuai dengan arahan pak bupati,”ungkap kata Arman,”ungkap Arman dikediaman Herman, Minggu (06/01/19).

BACA JUGA :  Naziarto Kukuhkan Pengurus KIPAN 2021-2023

 

Arrman menambahkan bahwa bantuan tersebut dikirimkan ke pemilik rumah ketika mendapatkan kabar dari masyarakat.

“Kita telah menerima laporan dari masyarakat sebelumnya, oleh karenanya kita cepat tanggap mengenai hal ini,”imbuhnya.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah, Armna menambahkan bahwa pihaknya mengerahkan tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membangun kembali rumah yang sudah terkena bencana.

“Kita menggerakan tim Tagana yang mana tujuannya untuk membnagun kembali rumah yang sudah terkena bencana,”jelasnya.

Untuk itu Arman berharap agar bantuan yanh diberikan Pemkab Bangka tersebut dapat bermanfaat guna meringankan beban keluarga Herman.

“Saya harapkan dengan sedikit bantuan dari Pemkab Bangka ini,dapat meringankan beban keluarga pak Herman dan bisa kembali menjalankan aktifitasnya,”pungkasnya. (PB/FkB))

BACA JUGA :  Mukat Bersama, Molen: Ini Benar-benar Seru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.