Ini Komentar Warga Pangkalpinang, Terkait Rencana Pol PP Buka Posko Penjagaan 24 Jam Di Lokasi TI Ilegal

Hukum Lokal

 

 

Penambang ilegal terus membandel, Kasatpol PP Babel akan buka Posko Penjagaan 24 jam di lokasi TI Ilegal, Jum’at (4/1/2019)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Terkait rencana Kasat PoL PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa akan mendirikan posko yang akan dijaga 24 jam oleh anggota satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan tanggapan yang beragam dari masyarakat Kota Pangkalpinang.

Ada yang merasa senang bahkan tidak sedikit yang menanggapi jika itu hanya litf service atau sekedar omongan saja.

Salah satunya warga  Air Itam Kota Pangkalpinang  diketahui bernama Wawan menanggapi rencana akan didirikan Posko di tambang ilegal, menurutnya hanya gertak sambal saja.

” Dak usah cak ngepacaklah, buktinya Tambang TI ilegal dilahan Islamic Center milik Pemprov Babel saja,kembali hari ini digarap, Satpol PP Babel yang diam saja, bahkan alat berat PC pun dikembalikan kepada pemiliknya padahal janjinya kepada Gubernur Babel akan meratakan lahan tersebut sebelum PC itu dikembalikan ” ujar Wawan kepada Pewarta HPI Babel tadi sore, Jum’at (4/1/2019).

BACA JUGA :  DPRD Babel Sahkan Raperda APBD-P 2021

Hal senada juga diungkapkan Yanto warga Pancur Kecamatan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, bahwa aktivitas penambangan ilegal juga terjadi di daerah Rusunawa Pangkalarang Pangkalpinang namun tidak ada Satpol-PP Babel hadir di situ untuk menghentikan kegiatan TI ilegal tersebut.

” Di dekat Rusunawa Pangkalarang Satpol PP  Babel kok tidak ambil peduli padahal aktivitas TI ilegal sudah meresahkan masyarakat dan kapan posko jaganya didirikan disana ”  sindir Yanto, saat ditanya Pewarta HPI Babel terkait rencana Kasat Satpol PP Babel akan mendirikan posko jaga Tambang ilegal.

Selain itu,  Fitra warga kelurahan Pasir Putih juga meragukan keseriusan ketegasan Kasat PoL PP Babel dalam menindak pelanggaran aktivitas penambangan ilegal di wilayah hukum pulau Bangka.

BACA JUGA :  Residivis Kasus Pencurian dan Penggelapan Kembali Diamankan Tim Buser Naga

” Dak usah cak-cak begaya nek sampai ke Belitung menindak pelanggaran aktivitas tambang ilegal di Bangka pun masih banyak, contoh e tambang ilegal di parit enam sekarang la jalan ulik mane tindakan tegas Satpol PP Babel ”  tukasnya.

Diketahui sebelumnya Yamowa mengatakan jika dirinya akan membuka posko penjagaan 24 jam di lokasi tambang ilegal guna mengantisipasi kegiatan tambang ilegal kembali beraktifitas. “Kami akan buatkan posko yang dijaga 24 jam dilokasi tambang ilegal yang sudah berulang kali kita tertibkan tapi masih membandel,” pungkas Yamowa saat melakukan penertiban aktifitas tambang ilegal di komplek perkantoran Gubernur Babel, Jum’at (4/1/2019).

(FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.