POL PP Babel Akan Buat Posko Penjagaan 24 Jam Di Lokasi Tambang Ilegal

Hukum Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Satuan polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung turunkan empat (4) pleton pasukannya untuk menertibkan pertambangan timah ilegal yang terjadi di belakang kantor Unit pelayanan terpadu (UPT) Usaha mikro dan menengah milik Dinas KUKM Babel. Jumat,(4/1).

 

Kepala Dinas Satpol PP Babel, Yamowa Harefa saat diwawancarai oleh awak media mengatakan jika pihaknya sudah beberapa kali menertibkan pertambangan timah ilegal yang sering beroperasi di lingkungan perkantoran Gubernur Babel.

 

“Kami sudah memperingatkan para pelaku tambang ilegal yang terjadi di belakang kantor UPT UKM Babel, untuk mengangkat peralatan mereka tersebut,” sebut Yamowa Harefa, Jum’at (4/1/2019).

 

 

Dikatakannya jika siang tadi pihaknya sudah menyiapkan 4 pleton pasukan dari Satpol PP dan berkerja sama dengan Tim gabungan yang sudah dibentuk oleh Pemerintah daerah.

“Dua lokasi pertambangan dipastikan sore ini clear on clean dari aktivitas tambang ilegal,” tegasnya.

Tidak hanya itu,  Yamowa juga menjelaskan bahwa saat ini Satpol PP Babel sudah memiliki 6 (Enam) pleton pasukan yang akan siap menindak tegas pelaku tambang ilegal dan segala pelangaran yang terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

“Dalam waktu dekat kita akan sewa Jet foil untuk ke Belitung kita siap tidur di tenda tenda agar tindakan pertambangan timah ilegal di pulau Belitung bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan akan mengawasi segala pelangaran yang sering terjadi dan kita akan siap pasukan untuk berjaga di lokasi yang sering terjadi pertambangan timah ilegal tersebut.

“Kami akan buatkan posko yang dijaga 24 jam dilokasi tambang ilegal yang sudah berulang kali kita tertibkan tapi masih membandel,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.