KBPP Bangka Dapat Apresiasi Dari BKKBN Provinsi

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka kedatangan tim BKKBN provinsi Bangka Belitung untuk berkoordinasi permasalahan program kerja BKKBN provinsi Babel dengan Pemerintah Kabupaten Bangka, khususnya KBPP Kabupaten Bangka.

Bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Bangka, tim provinsi yang digawangi Kepala BKKBN Provinsi Babel Ir.Hj Etna Estelita ini memberi apresiasi kepada tim KBPP Bangka yang dinilai berhasil menerapkan program KB dengan angka indikator tertinggi keikut sertaan dalam KB sebesar 2,4 persen dimana angka itu merupakan angka untuk nasional.

Sedangkan di Babel angka tingkat partisipasi tertinggi dibandingkan dengan kabupaten lain. ” Di Bangka angka partisipasi bagus, semua diatas rata rata,” kata Etna.

Selain memberikan apresiasi kedatangan tim ini menyamakan program yang menjadi prioritas di tahun 2019 yakni program pemberantasan stunting yang dalam BKKBN masuk dalam program seribu hari dalam kehidupan dimulai dari sejak nol hari dalam kehamilan.

“Intervensinya dalam tumbuh kembang anak di dalam kandungan,” tambahnya.

 

 

Program keikutsertaan dalam stake holder pun di Bangka sudah mencapai 5 aspek sedangkan di provinsi Babelpun baru satu aspek.

Dia pun menjelaskan koordinasi ini untuk program KB dan program kependudukan dan keluarga berancana untuk membuat grand design kependidikan.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIp menyambut baik kedatangan tim BKKBN provinsi Babel.

Menurutnya, keberhasilan program KB di Bangka tak lepas dari peran serta dan kesadaran masyarakat Bangka akan pentingnya merencanakan kelaurga berencana yang berkaitan dengan pendidikan anak di masa depan.

Indikator keberhasilan KB di Kabupaten Bangka bisa dilihat dengan angka rate keikutsertaan KB di Bangka. (Kh/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.