Bupati Bangka Gelar Zikir di Malam Tahun Baru

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Mengisi malam tahun baru, Senin malam (31/12) Bupati Bangka Mulkan bertempat di rumah dinas Bupati di Jalan Ahmad Yani Sungailiat menggelar zikir dan tausiah.

Jemaah yang hadir mulai dari tokoh agama, forum koordinasi pimpinan daerah, pengurus masjid, Ormas Islam, Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka Akhmad Mukhsin, para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Bangka, para pegawai dan undangan lainnya. Bupati Bangka sengaja mengisi malam tahun baru 2019 dengan menggelar zikir untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta untuk mendapat ketenangan dalam mempersiapkan memasuki tahun baru.

Kegiatan yang dimulai pukul 17.00 WIB diawali dengan tausiah yang disampaikan penceramah KH Hizazi Djemain yang mengajak seluruh jemaah untuk mendekatkan diri kepada Allah, mengingatNya sehingga menjadi ummat yang taqwa yakni menjauhi segala larangaNya dan semakin meningkatkan amal ibadah.

BACA JUGA :  Desa Belo Laut "Wajib Makmur", Bantuan Uang Tunai Pembelian Satu Unit Ambulan dan 200 Paket Sembako Kembali Diserahkan ke Desa Oleh Mitra KIP PT Timah, Tbk

“ Semoga kita menjadi orang yang beruntung yakni lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Kiyai Hizazi.

Tauziah disampaikan hingga menjelang sholat Magrib, dilanjutkan dengan sholat Magrib berjemaah dengan imam Ustdz Dadang Abdul Muin. Setelah sholat Isya dilakukan zikir bersama hingga menjelang sholat Isya.

Bupati Bangka Mulkan mengharapkan tahun 2019 akan lebih baik dari tahun 2018, segala yang buruk ditahun lalu untuk ditinggal namun segala kebaikan dapat dibawa di tahun yang baru.

Ia juga mengharapkan Pemerintah kabupaten Bangka semakin baik ditahun yang baru, serta kehidupan masyarakat akan semakin baik dan sejahtera.

Sementara itu mulai 1 Januari 2018, Pemerintah kabupaten Bangka semula memberlakukan 6 hari kerja, akan beralih 5 hari kerja yakni dari Senin hingga Jumat. (Rs/FkB)

BACA JUGA :  Sambut Kunjungan Ketua Persit KCK Koorcab PD II Sriwijaya ke Pulau Belitung dan Pulau Bangka, Ini Kata Erzaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.