SEKIRA PUKUL 03.00 DINI HARI, ISU TSUNAMI MENERPA PANTAI TOBOALI

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, 31/12/18, TOBOALI – Kabupaten Bangka Selatan Posmat TNI AL Toboali sejak dinihari tadi, ramai didatangi warga guna menyakan kebenaran akan terjadinya Tsunami, Senin (31/12/18) sekira pukul 03.00 WIB.

 

Posmat TNI AL Toboali dibawah komandan Lettu ( P) Syamsudin beserta anggotanya tidak mengenal lelah terus membantu masyarakat yang panik akibat mendengar issu terkait akan adanya gelombang Tsunami, terus memantau dan memberikan himbauannya kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing issu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

 

Danposmat TNI Al Lettu (P) Syamsudin atas seizin Danlanal Kep.Babel Letkol Laut (P) Mohammad Taufik MMDS mengatakan, kejadian di Bangka Selatan, khususnya Toboali mulai dini hari sekitar jam 03.00 Wib masyarakat mulai meninggalkan rumahnya, karena isu  akan terjadi Tsunami.

BACA JUGA :  Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

“Kemudian sekitar pukul 05.00 Wib kami koordinasi dengan BMKG Pangkalpinang, dan hasilnya bahwa di Bangka, terutama Bangka Selatan tidak ada potensi terjadinya tsunami,” ungkap Danposmat TNI AL Toboali, Lettu (P) Syamsudin, Senin (31/12) pagi.

 

Lebih lanjut dikatakannya, jika kemudian pihaknya bersama kapolsek Toboali menghimbau kepada masyarakat, agar tidak panik dan tetap tenang jangan langsung percaya dengan isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Kita minta masyarakat tetap tenang dan bisa kembali pulang kerumahnya masing-masing,” tutup Danposmat TNI AL Toboali,¬†Lettu (P) Syamsudin. (Ibrahim)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.