Pemkab Bangka Ajak Bersedekah Melalui Semari

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka melanjutkan program Sedekah Limaratus Sehari ( Semari ), untuk menghimpun dana yang diperuntukkan bagi kegiatan sosial.

Pengurus program Semari dan penghipunan dana dari masyarakat, dengan mengajak menyisihkan rezeki Rp 500/hari dengan memperbaharui kepengurusan serta dalam penghimpunan dana. Program tersebut dimulai dari lingkungan Pemkab Bangka.

Ketika rapat yang dihadiri seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangka, sabtu (29/12) Bupati Bangka Mulkan mengharapkan para pegawai mendukung program Semari dengan menyisihkan rezekinya Rp 500/hari.

“Dana yang terhimpun nanti akan kita pertanggungjawabkan secara rutin dengan memberikan laporan tiga bulan sekali,” ujar Mulkan.

Menurut Mulkan, dengan pertanggungjawaban yang dilakukan secara rutin dapat diketahui seluruh masyarakat kemana dana itu dipergunakan. Diharapkannya dengan kembali aktifnya program Semari akan dapat membantu mereka yang tidak mampu.

Sementera itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meina Lina, selaku pengurus Semari menjelaskan, untuk Dinas LH sudah memulai Semari dengan kesepakatan para pegawai yakni bersedia dilakukan pemotongan Rp 15 ribu/bulan melalui gaji. Jumlah tersebut total dari Rp 500/hari selama sebulan

Menurut Meina Lina, untuk OPD yang lain dapat melakukan dengan cara masing – masing karena Semari ini bukan paksaan, sehingga dapat terhimpun Sedekah yang ingin disampaikan.

Dana yang terhimpun melalui Semari akan dikelola untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya, khususnya kepada warga yang kurang mampu.(Rs/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.