Gubernur Babel: Penghafal Alqur’an Pembawa Berkah

Lokal Seremonial

*Halaqoh Tahfidzul Qur’an, Upaya LDII Bina Generus Alim-Faqih

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memiliki berbagai program dengan sarana utama menciptakan generus yang alim dan faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri.

Salah satu program unggulan untuk mewujudkan generus yang alim dan faqih, serta berakhlakul karimah adalah Halaqoh Tahfidzul Qur’an (HTQ).

Ketua DPW LDII Provinsi Kep. Bangka Belitung, Ari Sriyanto, Spd mengatakan Tahfidzul Qur’an bagi warga LDII adalah solusi untuk menghadapi era digitaliasi yang kebanyakan orang sulit jauh dari handphone yang luar biasa pengaruhnya.

“Untuk itulah, LDII konsen dengan program ini. Alhamdulillah sudah dua tahun ini berjalan, sudah ada yang hafal 11 Juz,” ujar Ketua DPW LDII Babel Ari Sriyanto saat sambutan dalam Halaqoh Kubro Tahfidzul Qur’an 2018 di Masjid Ar-Royyan, Kota Pangkalpinang, Jum’at (28/12).

Ari berharap, Halaqoh Kubro kedepannya bisa diselenggarakan kembali dengan skala yang lebih besar bersama MUI dan ormas Islam lainnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP LDII Prof Abdullah Syam yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut berpesan kepada para santri halaqo tahfidzul qur’an (HTQ) untuk terus mengutamakan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Alquran itu bisa memberikan pertolongan, dan diberi kuasa untuk menolong. Dan juga pelapor yang dibenarkan. Ketika Alquran diutamakan, maka ia akan menarik ke surga, namun ketika Alqur’an ditinggalkan maka ia akan menjungkelkan orang tersebut ke dalam neraka,” tuturnya.

Abdullah Syam juga mengapresiasi kehadiran Gubernur Babel yang telah mendukung penuh program tersebut di tengah kesibukannya.

“Saya salut dengan Pak Gubernur. Di tengah kesibukan beliau bisa hadir. Memang kita yang harus membagi waktu. Kalau mengatur waktu itu kuasa Alloh. Ini adalah suatu keteladanan, dan kami sangat bangga,” ujarnya memuji.

 

 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Penghafal Alquran adalah pembawa berkah.

Sebagai wujud rasa syukurnya, Erzaldi berjanji selepas acara ini akan memfasilitasi umroh gratis bagi peserta terbaik bersama dengan ustadz-nya yang memiliki hafalan terbanyak.

“In Syaa Alloh tahun depan saya berangkatkan umroh. Minta satu doanya, semoga Alloh jadikan Negeri Serumpun Sebalai ini selalu diridhoi dan dilindungi,” ujar Erzaldi.

 

“Terimakasih kepada kawan-kawan di LDII, yang sangat konsen mendidik anak-anak kita bagaimana menjadi anak yang sholeh dan sholehah, yang tidak hanya memberi manfaat bagi orang tuanya, tapi bermanfaat bagi orang lain,” tuturnya.

 

Anggota DPD RI, Herry Erfian yang hadir dalam acara pembukaan tersebut juga mengapresiasi terhadap program HTQ yang dicanangkan oleh LDII karena menurutnya kegiatan ini dapat memberikan semangat yang luar biasa bagi peserta.

“Ini akan memberi keberkahan juga, bukan hanya buat mereka, tapi akan memberikan keberkahan bagi masyarakat Babel,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Elvian sebagai bentuk dukungan dan memotivasi kepada santri HTQ. Ia berjanji akan memberi beasiswa pendidikan kepada 4 santri HTQ.

“Saya mensupport penuh, saya titip dengan Ketua LDII Babel, saya akan memberikan beberapa beasiswa untuk anak-anak yang berprestasi luar biasa dalam kegiatan ini. Saya ngasih 4 beasiswa untuk anak-anak ini, 2 laki-laki dan 2 perempuan,” pungkasnya. (FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.