Ketum Yayasan Hijauku Pertanyakan Penyelesaian Kasus CSR PT.Timah

Hukum Lokal

 

Istimewa

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ketua umum Yayasan Hijauku yang juga tokoh pemuda Bangka, David mempertanyakan penyelesaian kasus dugaan korupsi CSR PT Timah, karena hingga saat ini kasus tersebut sudah tak terdengar lagi.

” Kita mempertanyakan kasus ini bagaimana perkembangannya, sebab kasus ini sudah cukup lama” ungkap penerima penghargaan Wana Lestari Babel 2015 ini di kediamannya, Kamis (27/12).

Pada dasarnya, David mendukung kenerja Kejati Babel sekarang, yang terbuktiĀ  dari banyaknya penanganan kasus korupsi tapi publik juga harus tahu hasilnnya agar tidak bias.

“Kami sangat mendukung kinerja Kejati Babel terutama dalam mengungkap dugaan penyimpangan pelaksanaan CSR perusahaan plat merah tersebut. Sebab persoalan CSR itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Jadi kami minta Kejati Babel untuk lebih serius lagi dalam penanganan kasus tersebut. Segera tuntaskan penanganannya agar segera sampai ke penuntutan,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, perkara dugaan penyimpangan dana corporate social responsibility (CSR) PT Timah sudah ditangani penyidik Kejati Babel, pihak penerima dana CSR PT Timah kurun 2015 hingga 2016 sudah banyak yang diperiksa, termasuk Istri mantan bupati Bangka, Mina Tarmizi yang juga ketua tim penggerak PKK Bangka sudah menjalani pemeriksaan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, dalam perkara korupsi CSR tahun 2015 sebesar Rp 22,5 milyar, pejabat CSR dari perusahaan plat merah ini yang sudah diperiksa intensif yakni dr. Subuh Wibisono (mantan Kepala PKBL & CSR PT Timah), Junaidi (kabid CSR) dan Abrun Abu Bakar (kepala SDM Umum) serta Ali Syamsuri. (Red/ FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.