Menyukseskan program kota Beribu Senyuman, Pokdariwis Gandeng Koperasi Polisi Militer Gelar Festival Kampoeng Rasau 2018

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dalam rangka menyukseskan program Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menjadikan kota Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman. Kelompok sadar wisata kota Pangkalpinang berkerjasama dengan pelaku usaha taman hiburan ria dan koperasi Polisi Militer mengadakan kegiatan Festival Kampoeng Rasau 2018.

Kegiatan Festival Kampoeng Rasau tahun 2018 akan dimeriahkan bermacam permainan untuk keluarga dan permainan skill untuk memberikan senyuman kepada setiap masyarakat yang datang ke Kampoeng Rasau, dari tanggal 25 Desember 2018 sampai 14 Januari 2019.

Sekertaris kelompok Sadar Wisata kota Pangkalpinang yang ditemui di Kampoeng Rasau, Selasa,(25/12) pagi tadi, mengatakan kegiatan ini untuk menyukseskan program Walikota Pangkalpinang yang telah mencanangkan kota beribu senyuman.

BACA JUGA :  Erzaldi Harap Pemprov dan DPRD Bersinergi Sukseskan 4 Raperda

“Demi menyukseskan program kota beribu senyuman dikota, kami (Pokdawis, red) menyelengarakan even Festival Kampoeng Rasau tahun 2018 dan ini sudah tahun kedua,” ungkap Ahmad Wahyudi.

 

Kampoeng Rasau, pusat kuliner kota Pangkalpinang

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini akan memberikan hiburan kepada masyarakat kota Pangkalpinang dan berharap ke depan mereka merasa nyaman dan bahagia tinggal di kota Beribu Senyuman.

“Kegiatan Festival Kampoeng Rasau dalam rangka mengisi musim liburan sekolah, jadi orang tua tidak bingung mau mengajak anak anak dan keluarga untuk mengisi waktu liburan sekolah yang sangat panjang,” sebutnya.

Ditambahkannya, jika keadaan ekonomi masyarakat Babel saat ini sedang sulit lantaran hampir semua hasil pertanian masyarakat dibeli dengan harga murah sementara masyarakat Babel jika hendak keluar daerah justru harga tiket pesawat sangat mahal.

BACA JUGA :  Tingkatkan Penghasilan Keluarga, Warga Desa Sungai Padang Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Toga dan Sayur-Mayur

“Festival Kampoeng Rasau jadi solusi untuk keadaan saat ini, kami tawarkan harga yang bersahabat untuk permainan hanya Rp.10.000 dan untuk makan minum khas kota Pangkalpinang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.10.000 hingga Rp. 20.000 per porsi,” jelas Yudi kudok panggilan sehari hari Sekertaris Pokdarwis yang juga owner dari Kampoeng Rasau ini.

Yudi kodok berharap kegiatan Festival Kampoeng Rasau ini akan hadir setiap tahunnya, hal ini dilakukan untuk memberikan senyuman kepada masyarakat kelas menengah kebawah.

“Mohon doa dan dukungannya agar kegiatan Festival Kampoeng Rasau 2018 bisa bermanfaat bagi kemajuan perekonomian masyarakat dan menyukseskan program Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil yang telah menjadikan kota Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman,” ujarnya.

BACA JUGA :  Residivis Kasus Pencurian dan Penggelapan Kembali Diamankan Tim Buser Naga

Tidak hanya itu saja pada malam pergantian tahun, pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat dengan kegiatan pentas seni dan budaya, dzikir bersama serta pesta kembang api dan akan dimeriahkan oleh Asep ngeramang serta BMX mini cross Walikota cup 2019. (An/FkB).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.