Oprit Jembatan Sungai Sambong Terancam Ambles

Hukum Lokal

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalan Baru – Jembatan Sungai Sambong jalan Beluluk – Kayu Ara  Pangkalan Baru, Bangka Tengah kembali menjadi sorotan pengguna jalan.

Pasalnya kondisi oprit jembatan tersebut saat ini sudah alami kerusakan parah, sehingga tidak sedikit pengguna jalan eksra hati hati saat melintas di atas badan jalan oprit jembatan tersebut.

“Saya bingung pak, dengan pemerintah. Bangun jembatan pakai uang banyak. Tapi lihat kondisinya sudah seperti ini. Apa tidak menghambur – hamburkan uang kalau seperti ini hasilnya,” sesal Ari pengguna jalan saat melintas di badan jalan oprit jembatan sungai Sambong, Kamis (20/12).

Dari pantauan, Kamis (20/12) terlihat dinding penahan oprit jembatan sudah alami keretakan yang cukup parah. Demikian juga halnya badan jalan oprit yang terlihat sudah terbelah dan nyaris ambles.

Berdasarkan penelusuran di LPSE kabupaten Bangka Tengah,  kegiatan proyek pembangunan jembatan Sambong jalan Beluluk- Kayu Ara tersebut milik dinas PU kabupaten Bangka Tengah yang dikerjakan oleh CV Indah Karya Kontruksi, sejak 14 Mei 2018 dengan nilai 1,72 milyar rupiah yang bersumber dari APBD kabupaten Bangka Tengah TA 2018.

Sayangnya, kabid bina marga dinas PU kabupaten Bangka Tengah, Yusuf tidak banyak berkomentar terkait kerusakan pada proyek jembatan Sambong yang baru saja selesai dikerjakan.
“Kapan itu kerusakannya pak. Kalau kerusakan yang dulu di jembatan itu sudah diperbaiki. Tapi kalau sekarang ada kerusakan lagi, itu saya tidak tau pak. Tapi nanti akan saya tanyakan ke PPK nya,” kata Yusuf singkat melalui sambungan telepon, Minggu (23/12).

Sementara itu, informasi di lapangan menyebutkan jika pemilik CV Indah Karya Kontruksi ini adalah Yusnandi alias Asui. Selain memakai CV Indah Karya Kontruksi dalam proyek pembangunan jembatan,  Yusnandi juga disebut sebut sebagai pemilik CV Banamba dan CV Multy Sarana yang bergerak di bidang kontruksi pekerjaan proyek pembangunan jembatan.

Hingga berita ini diturunkan, forumkeadilanbabel.com masih dalam upaya konfirmasi ke pihak PPK dan Yusnandi alias Asui yang disebut sebut selaku pemilik CV Indah Karya Kontruksi. (Red/ FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.