Kecamatan Mendo Barat Wakili Iva Tes Tingkat Nasional

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Mendo  – Penerapan studi banding tes iva PKK Bangka ke Blitar dan Surabaya diimplemmentasikan di Kecamatan Mendo Barat,khususnya desa Mendo yang akan mewakili provinsi Bangka Belitung mulai berbenah dan mempersiapkan diri menuju Lomba administrasi tes iva tingjat nasional.

Ketua PKK Bangka Yusmiati Mulkan menegaskan,ilmu yang didapat dari Surabaya dan Blitar semmaksimal mungkin  diterapkan di desa desa di Kecamatan Mendo Barat.Mulai dari yel yel hingga tamanan pelengkap serta stiker di rumah rumah yang sudah mengikuti tes iva. “Proses persiapan dimulai dari desa. Diharapkan,seluruh anggota PKK sebagai pendamping dan kader untuk mendampingi warga untuk memeriksakan diri,”kata Yusmiati di balai desa Menduk Sabtu (22/12).

Persiapan lomba ini memang harus dipersiapkkan secara matang dan tertata rapi agar mendapatkan hasil yang maksimal dari tingkat desa hingga kecamatan dan bermuara di kabupaten. Kabupaten Bangka sendiri akan dinilai 17 Januari mendatang.

 

Kecamatan Mendo Barat memang sudah masuk ke tingkat nasional yang harus memetakkan result kinerja PKK sebagai tolak ukur penilaian.  Menuju tingkat nasional ini menyajikan inovasi berupa pemasangan stiker di rumah rumah yang sudaah tes iva.
Kedua,penanaman si putih di setiap rumah dengan khasiatnya naman mencegah kanker serviks agar masyarakat mudah mendapatkan obat herbal agar wanita di desa Mendo dan Bangka sehat alat reproduksi dan bibit tanaman endemik Bangka ‘kramunting’ sebagai si cikar untuk mempercantik haalaman rumah penduduk.

Camat Mendo Barat Hismunandar mengatakan Mendo barat siap untuk mewakili prrovinsi Babel dalam penilaian iva tes di Mendo Barat. “Persiapan sudah kita laksanakan, diharapkan kali ini Kabupaten Bangka mendaptkan juara nasional,” katanya.

Pelibatan seluruh masyarakat dengan gencar terus digiatkan langsung oleh ibu camat sebagai kepanjangan tangan PKK Kabupaten Bangka dan leading PKK di kecamatan Mendo Barat. (Rls/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.