Wakil Bupati Bangka Pantau Harga Barang Jelang Natal

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Wakil Bupati Bangka Syahbudin didampingi Kalpolres Bangka serta unsur FKPD dan Kepala OPD terkait memantau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di Pasar Higeinis Air Ruai, Pemali, Jumat (21/12).

Kesempatan itu Wakil Bupati Bangka berdialog dengan para pedagang menanyakan kondisi perdagangan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Dari para para pedagang Wakil Bupati Bangka Syahbudin mendapatkan informasi bahwa harga barang kebutuhan pokok yang dijual di pasar Higeinis Air Ruai masih stabil, tidak terjadi lonjakan harga. Sedangkan ketersediaan barang kebutuhan pokok yakni stok cukup tersedia terutama beras, gula pasir, telur ayam daging sapi dan daging ayam.

Menyinggung tentang keamanan kabupaten Bangka selama perayaan natal dan tajun baru, Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengharapkan masyarakat kabupaten Bangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban, terutama kerukunan hidup beragama yang selama ini selalu terpelihara tetap dipertahankan. Demikian pula dalam pengamanan termasuk pengamanan lingkungan oleh masyarakat, serta peran aparat keamanan khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran lalunlintas termasuk transportasi penumpang maupun barang khususnya dalam mendistribusi barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat.

 

Kepala Disperindag Kabupaten Bangka Tony Marza yang juga turut serta mendampingi Wakil Bupati Bangka dalam memantau harga barang kebutuhan pokok menjelaskan, ada beberapa barang kebutuhan pokok terjadi kenaikan harga namun masih dalam batas yang wajar seperti harga daging ayam semula Rp 24 ribu/kg, saat mendekati natal ini mengalami kenaikan antara Rp 26 ribu – Rp. 27 ribu/kg.

“ Harga tersebut masih wajar, masih dibawah Harga Eceran Tertinggi ( HET) yakni Rp 32 ribu,” ujar Tony.

Ia juga menjamin stok barang kebutuhan pokok untuk masyarakat, terutama yang akan merayakan natal dan tahun baru cukup tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kekurangan ketersediaan barang kebutuhan pokok.

Sementara itu terkait dengan pengamanan natal dan tahun baru di wilayah kabupaten Bangka, Pemkab Bangka melalui Satpol PP mendukung pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian bersama TNI dan unsur pengamanan lainnya dalam operasi Lilin 2018.

Kasatpol PP Kabupaten Bangka Dalyan Amrie menjelaskan, Satpol PP akan menerjunkan 150 orang personil untuk membatu pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian, terutama di obyek wisata dengan menempatkan personil Pol PP di Pos Pengamanan Operasi lilin 2018 di sejumlah pantai seperti pantai Matras, pantai Tikus Emas dan sejumlah obyek wisata lainnya.

Menurut Dalyan, anggota Satpol PP akan siap 1 kali 24 jam untuk melakukan pengamanan dalam perayaan natal dan tahun baru, termasuk diantaranya ditempatkan di rumah – rumah ibadah saat berlangsungnya kebaktian.(Rs/FkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.