Kuatir Ketahuan Molor, Papan Proyek Pembangunan Rumah Susun Sewa Diduga Dilepas Pihak Pemborong

Hukum Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Lantaran tidak mau ketahuan molor dalam penyelesaian pekerjaan. Kontraktor pelaksana proyek pembangunan Rumah Susun Sewa ysng berlokasi di Jalan Makam Lingkungan Nelayan 2 Sungailiat diduga mencabut atau menyembunyikan papan plang proyek.

Hal ini diketahui setelah wartawan media ini, melakukan pemantauan pelaksanaan proyek pembangunan rumah susun sewa di lingkungan Nelayan 2 Sungailiat, Jum’at (21/12).

Dari pantauan, sudah tidak ditemukannya Papan Plang proyek tersebut. Padahal pekerjaan masih berlangsung. Di duga plang proyek sengaja di lepas agar pihak kontraktor dapat terhindar dari sanksi denda keterlambatan pekerjaan  perseribu perhari dari nilai kontrak.

 

 

Salah satu pekerja bernama Abral mengaku tidak mengetahui jika papan plang proyek sudah tidak ada.

“Mungkin di bawa ke kantor. Langsung aja ke kantor di kacang pedang pak. Temui PPK nya,” ujarnya.

Sementara itu, Deddy selaku wakil ketua LSM Gerakan Barisan Komitmen Konstitusi (Gebrakk) Sriwijaya Babel sangat menyayangkan sikap pihak kontraktor dan PPK yang diduga tutup mata atas hilangnya papan plang proyek pembangunan rumah susun sewa.

“Saya menduga ini adalah akal-akalannya pemborong yang direstui oleh PPK, agar tidak diketahui publik kalau masa pelaksanaan pekerjaan sudah habis, sehingga terhindar dari denda,” ungkap Deddy.

Untuk itu, kata Deddy pihak aparat diminta turun ke lokasi proyek pembangunan rumah susun sewa tersebut untuk dilakukan penilisikan progres pekerjaan.

“Kami minta pihak aparat penegak hukum dapat turun menelisik proyek ini sehingga keuangan negara dapat diselamatkan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih  diupayakan konfirmasi ke pihak kontraktor maupun ke pihak PPK proyek pembangunan rumah susun sewa yang ditaksir bernilai belasan milyar ini. (Robi/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.