Musda LDII Babar Meriah, Edy Lasmono Terpilih, Dua Pejabat Teras Pemkab Turut Hadir

Lokal Seremonial

 

Asisten II Bupati Babar, saat menerima Plakat usai membuka Musda IV LDII Babar.

Laporan : Rudy

 

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — H. Edy Lasmono, S.Pd akhirnya terpilih sebagai Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bangka Barat masa bakti 2018-2023 setelah terpilih secara aklamasi dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) IV LDII Bangka Barat yang berlangsung di Gedung GOR Muntok, Selasa, (18/12/2018). Musda yang diikuti sekitar 150 peserta termasuk tamu undangan kemarin berlangsung secara tertib meriah, tanpa menimbulkan keributan yang mengganggu jalannya sidang pleno.

Selain ketua Edy Lasmono, sidang formatur sekaligus menetapkan komposisi kepengurusan DPD LDII Bangka Barat masa bakti 2018-2023, diantaranya Wakil Ketua ditunjuk Rudy, ST, Sekretaris Riska Abdul Halim serta Bendahara Asmawi.

 

Atraksi pencak silat yang dipertunjukkan oleh atlet cilik asal Persinas Asad lewat seni serta kemahirannya memainkan jurus-jurus golok dan tongkat berhasil memukau tamu undangan dan peserta

 

Atraksi pencak silat yang dipertunjukkan oleh atlet cilik asal Persinas Asad lewat seni serta kemahirannya memainkan jurus-jurus golok dan tongkat berhasil memukau tamu undangan dan peserta, sesaat sebelum pembukaan musda. Musda kemudian dibuka oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs H Rozali mewakili Bupati Bangka Barat, ditandai secara resmi dengan pemukulan gong.

Ada hal yang berbeda acara perhelatan Musda LDII tahun ini dibanding dengan musda sebelumnya. Musda LDII Babar yang berlangsung kemarin, dihadiri dua pejabat teras Pemkab Bangka Barat mewakili Bupati. Selain dibuka oleh Asisten II tepat pukul 8.30 WIB, sesaat sebelum pembukaan,juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H Yunan Helmi, M.Si. Sosok pejabat yang dikenal dekat dengan masyarakat dan bawahannya ini, di sela kesibukannya ternyata menyempatkan diri datang sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung kemudian menyapa seluruh pengurus LDII dan peserta musda. Setelah itu dirinya kemudian pamit untuk bertolak ke bandara terkait urusan dinas luar. Tepuk tangan sekaligus ucapan terimakasih pun diberikan pengurus LDII serta panitia musda melalui penyerahan cinderamata serta foto bersama.

 

Sekda Babar, Drs. H Yunan Helmi, M.Si, disela dialog bersama Direktur LPPOM MUI Babel, Nardi Pratomo (batik biru), Ketua DPW LDII Babel, Ari Sriyanto, S.Pdi serta Wanhat LDII Babar, Mukti Ali di tengah peserta Musda IV LDII Babar.

 

Musda IV LDII Kabupaten Bangka Barat mengambil tema: ” Melalui Musda IV, LDII Membangun Harmonisasi Umat yang Religius serta Berdaya Saing Menuju Bangka Barat Hebat 2021.

Tema yang memperkuat cita-cita kepemimpinan Bangka Barat ini kemarin mendapat apresiasi dari Asisten II Drs. H Rozali yang dituangkan dalam kata sambutannya.

“Tema ini masih sangat relevan dan sejalan dengan keinginan dan semangat pemerintah daerah dan kita semua. Saya selaku kepala daerah memberikan apresiasi yang sangat mendukung program-program yang diharapkan mampu untuk terus menyuburkan kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat, meningkatkan jiwa yang religius yang tinggi di masyarakat yang tentunya ini semua bermuara pada meningkatnya ketangguhan masyarakat kita sehingga mampu bersaing di tengah era yang begitu dinamis saat ini, ” ujar H Rozali mewakili bupati dalam sambutan yang dibacakannya.

Hadir juga dalam musda kemarin, sejumlah pejabat dan tamu undangan, diantaranya: Ketua DPW LDII Babel, Ust H Ari Sriyanto, S.Pd, Direktur LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel, Ust.Nardi Pratomo, SE, perwakilan MUI Babar, Kesbangpol dan linmas, mantan anggota DPRD Babar dua periode M Ali Purwanto, SE, SH, Kapolres Bangka Barat diwakili Kasat Binmas AKP Joko Murtono, Dandim 0431 Bangka Barat diwakili Mayor Suparlan, Perwakilan Kepala Kantor Kementrian Agama Bangka Barat, Ketua FKUB Babar, perwakilan Kepala Pusmet, Camat Muntok Sukandi, perwakilan kelurahan, sejumlah tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Usai pembukaan,rangkaian kegiatan musda kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel yang menghadirkan para narasumber mulai dari Direktur LPPOM MUI Babel, Kementrian Agama Bangka Barat serta Polres Bangka Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur LPPOM MUI Babel Ust Nardi Pratomo, SE dalam paparannya soal Sertifikasi Halal, membahas masalah pentingnya para pelaku usaha mengurus izin sertifikasi halal, cara mendapatkan serta kebijakan MUI Babel terkait jatah sertifikasi halal gratis bagi pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) untuk tahun 2019.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.