Disbudpar Babel buka pendaftaran Ketua LAM hingga 20 Desember 2018

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang membuka pendaftaran calon ketua Lembaga Adat melayu (LAM) Babel hingga tanggal 20 Desember 2018.

 

Hal ini diungkapkan oleh Zuardi kepala bidang kebudayaan saat ditemui di kantornya tadi pagi, Selasa,(18/12) mengatakan jika saat ini pihaknya sedang melakukan seleksi calon ketua LAM Babel.

“Sudah satu tahun peraturan daerah dan Peraturan Gubernur Babel disahkan tapi hingga saat ini belum ada kepengurusan LAM tersebut,” ungkapnya.

 

Ia juga menjelaskan jika dirinya sudah membentuk panitia seleksi calon ketua LAM yang diketuai oleh Sekretaris daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk segera tahun ini pengurus LAM Babel harus terbentuk.

“Kami sudah menyurati kabupaten dan kota di Babel untuk mengirimkan nama calon ketua LAM Babel yang nantinya akan diseleksi oleh pansel yang diketuai oleh Yan Megawandi,” katanya.

 

Zuardi juga menyebutkan kepengurusan LAM Babel tidak bisa dari pansel tapi harus dari luar karena LAM adalah organisasi independen yang dibentuk untuk menjaga marwah Babel.

“Pendaftaran ketua LAM Babel akan ditutup pada tanggal 20 Desember 2018 selanjutnya tanggal 26 Desember 2018 akan diseleksi oleh tim pansel dan diajukan ke Gubernur selanjutnya disahkan oleh DPRD,” tuturnya.

 

Menurutnya, sebelumnya pihaknya sudah menganggarkan dana untuk LAM Babel tapi karena belum terbentuk maka anggaran tersebut terpaksa dihapuskan.

“Kreteria calon ketua LAM Babel adalah orang yang menjadi kredibilitas dan disegani oleh masyarakat hal ini dilakukan agar bisa mengangkat marwah provinsi kepulauan Bangka Belitung dimata dunia masyarakat melayu,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.