Bupati Bangka Terima Kunjungan UPI Bandung

oleh

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan, S.H.,M.H., menerima kunjungan tim Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dalam rangka penjajakan kerjasama studi mahasiswa di bidang pendidikan, Selasa (18/12/2018), di ruang kerja Bupati Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Padli, Kepala Bappeda, Panbudi, Kepala BKPDSDMD, Surtam, Dinas PU, Chairil, dan Kabag Hukum, mengatakan bahwa Pemda Bangka menyambut baik kerjasama yang sudah dilakukan selama ini yang mana sebanyak 37 mahasiswa sudah selesai melakukan studi di UPI Bandung dan untuk kedepannya akan dibuatkan regulasi yang kuat untuk melanjutkan kerjasama dengan UPI Bandung.

‘’Pemda Bangka menyambut baik kerjasama ini dan untuk melanjutkan kerjasama ini harus mempunyai regulasi yang kuat. Kita sudah 3 tahun ini mendapatkan Opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK,’’ungkap Bupati Bangka.

BACA JUGA :  Tanpa Kompromi, Kejati Sikat Sang Mafia Tanah Frangky

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini, Pemda Bangka sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni yang salah satunya adalah di bidang pendidikan dan untuk itulah kerjasama dengan UPI Bandung yang sudah terkenal mencetak calon intelektual di bidang pendidikan.

‘’37 Mahasiswa sudah selesai melaksanakan pendidikan di UPI dan kita memang membutuhkan SDM yang mumpuni. Di Kabupaten Bangka juga masih kekurangan tenaga pendidikan seperti guru olahraga dan kesenian,’’jelas Bupati Bangka.

Sementara itu, Kabag TU UPI Bandung, Yuda Sukmawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya bersama dengan 5 orang dari UPI Bandung bermaksud untuk melakukan penjajakan kerjasama studi mahasiswa dari Pemkab Bangka.

BACA JUGA :  Wabup Debby Wakili Bupati Riza Sampaikan Laporan LKPJ Tahun 2023 dalam Rapat Paripuran DPRD Basel

“Kita berharap kerjasama yang sudah dilakukan selama ini terus dilanjutkan sebagai wadah untuk silahturahmi dan memajukan bidang pendidikan,’’ungkap Yuda.

 

 

Dalam kunjungan tersebut, UPI Bandung mengirimkan 6 orang jajarannya yakni Yuda Sukmawan sebagai Kabag TU, Komarudin Sah sebagai Kasubag umum dan perlengkapan, H. Jajang Suwarna sebagai Kasubbag Akademik dan kemahasiswaan, Saifurrahman Iman Pratomo sebagai kasubbag keuangan dan kepegawaian, Iis Rojiah sebagai staff umum dan Bentang Indriani sebagai staff BPP.  (Ed/FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.