Tidak Terima Di PAW, Dedy Yulianto Gugat Erzaldi dan Suwarno di Pengadilan

Hukum Lokal

 

Formkwadilanbabel.com, Pangkalpinang-Kisruh ditubuh partai Gerindra berbuntut panjang. Keluarnya suara penggantian antar waktu Wakil ketua Dprd Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berakhir di meja hijau.

Kuasa hukum Dedy Yulianto saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan kami mempertanyakan dasar hukum ketua dan sekretaris DPD partai Gerindra hingga kemudian menetapkan pengajuan Proses PAW terhadap klien nya tanpa melalui mekanisme Partai.

“Setiap partai politik memiliki AD/RT, mengapa kemudian menetapkan pengajuan proses PAW klien kami tidak melalui mekanisme partai,” ujar kuasa hukum Gerry Detriyadi SH. Kamis,(13/12)

Gerry Detriyadi SH menilai, dasar hukum PAW terhadap kliennya, di nilai tidak berkekuatan hukum karena bertentangan dengan peraturan mengenai pemberhentian antar waktu, penggantian antar waktu dan Pemberhentian anggota DPRD Provinsi.

BACA JUGA :  Pelabuhan Tanjung Kalian Akan Didirikan Dapur Umum Karantina

“Proses PAW diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia no 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, kabupaten dan Kota pada pasal 99 ayat (1 ) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah berhenti karena Meninggal Dunia, Mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD dan diberhentikan karena tidak dapat melaksanakan tugas berkelanjutan sebagai anggota DPRD,” tegasnya

ia juga menegaskan selama proses hukum masih berjalan maka kelanjutan proses administrasi PAW terhadap Dedy Yulianto harus menghormati hukum yang sedang berjalan, karena mereka mengajukan Gugatan Terhadap surat nomor : 10-0097/DPD-Gerindra/2018 yang di tanda tangani oleh ketua dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Dilibatkan Sebagai Tim Tracer Covid-19, Pokdar Kamtibmas Resor Pangkalpinang Ikuti Pembekalan dan Pelatihan

“Proses PAW tidak bisa dilaksanakan, kami mengugat Erzaldi Rosman dan Suwarto yang menandatangani surat PAW saudara Dedy Yulianto,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.