LUAR BIASA, PEMKAB BANGKA BERHASIL MEMENANGKAN LIMA PENGHARGAAN TERBAIK INDONESIA ROAD SAFETY AWARD (IRSA) TAHUN 2018

Lokal Seremonial

 

FORUMKEADILANBABEL.COM, JAKARTA – IRSA Award merupakan ajang kompetisi nasional untuk bidang keselamatan berkendara yang diikuti oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia dan diselenggarakan oleh ADIRA INSURANCE dan Majalah SWA bekerjasama dengan BAPPENAS, Kementrian Perhubungan, Kementrian Kesehatan, Kementrian Pekerjaan Umum dan Korlantas POLRI.

Pada IRSA Award 2018, Pemkab Bangka meraih 5 penghargaan bergengsi sebagai Pemda terbaik di Indonesia dalam pengelolaan keselamatan berlalulintas. Penghargaan terbaik pertama adalah sebagai pemda terbaik dalam tata kelola keselamatan jalan, mengalahkan sekitar 550 kabupaten di Indonesia. Penghargaan terbaik yang kedua adalah sebagai pemkab dengan jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik yang ketiga adalah sebagai pemkab dengan pengguna jalan berkeselamatan terbaik Indonesia. Penghargaan terbaik yang keempat adalah sebagai pemkab dengan penanganan pra dan paska kecelakaan terbaik se Indonesia. Penghargaan kelima adalah sebagai pemkab dengan kendaraan berkeselamatan terbaik di Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Bappenas Prof Bambang Sumantri Bojonegoro kepada Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Kamis (13/12/2017) di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Bangka menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholders lalulintas di Kabupaten Bangka, mulai dari Kapolres Bangka, Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat Bangka. limat trophi IRSA award ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Bangka sebagai bukti kinerja dan tanggung jawab terbaik pemkab untuk masyarakat, juga kami dedikasikan untuk seluruh stakeholder lalulintas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ungkap Syahbudin.

Bupati Bangka, Mulkan menyambut baik kemenangan IRSA 2019 ini. Kemenangan ini dipastikan karena seluruh stakeholder bekerja dan berkordinasi dengan baik. Dampak yang nyata terlihat langsung adalah menurunnya angka fatalitas dan angka kematian akibat kecelakaan lalulintas. Kita menargetkan, paling lambat tahun 2020, Kabupaten Bangka menjadi kabupaten dengan zero accident. Kami akan melakukan segala upaya untuk mencapai target ini.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto, kemenangan Pamkab Bangka dalam IRSA Award 2018 ini merupakan pengulangan dari kemenangan yang sama di IRSA Award 2017.

“Kompetisi ini diikuti oleh 550 kabupaten dan 60 kota di Indonesia. Kemudian terpilih beberapa finalis terbaik. Para finalis ini kemudian harus mempresentasikanya dihadapan para panelis. Bupati dan Wakil Bupati Bangka langsung mempresntasikannya dihadapan panelis pada bulan Oktober 2018 di Mall Pelayanan Publik Surabaya.

Dari lima trophi yang dikompetisikan tersebut, Pemkab Bangka meraih empat penghargaan diantaranya, sehingga berhak mendapatkan trophi sebagai pemkab terbaik di Indonesia.

Diakuinya berbagai upaya strategis perbaikan tata kelola berlalu lintas sudah dilakukan Pemkab Bangka sejak 2014. Perbaikan ini semakin terus ditingkatkan dalam periode Bangka MULIA ini.

“Manajemen tata kelola lalu lintas kita perbaiki dengan seksama, jalan raya kita bangun dengan pendekatan berkeselamatan, pengguna jalan kita edukasi , penanganan pra dan paska kecelakaan kita nomor satukan,
forum lalu lintas kita bentuk. Kendaraan roda empat kita pantau terus kelayakannya. Bersama seluruh stakeholders kita dorong terus berbagai upaya perbaikan tata kelola berlalulintas. (Rls)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.