DLH akan Kejar Masyarakat yang Buang Sampah Sembarangan, Bila tertangkap akan Diberi hukuman Menyapu Jalan Selama 1 Bulan

Hukum Lokal

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Kepala Dinas Lingkungan Hidup saat ini sedang mengejar masyarakat yang sering buang sampah sembarangan.  Meskipunn DLH sudah menyiapkan fasilitas untuk pembuangan sampah namun hampir seluruh kota Pangkalpinang masih banyak sekali tumpukan sampah yang ditemui dijalan jalan sekota Pangkalpinang lantaran kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan kota Pangkalpinang.

Kepada Dinas Lingkungan hidup kota Pangkalpinang, saat ditemui dikantornya mengatakan banyaknya tumpukan sampah dikota Pangkalpinang disebabkan masyarakat kurang sadar dengan kebersihan.

“Buang sampah sembarang sudah jadi budaya masyarakat, walaupun sudah dibersihkan hingga ada juga sampai memasang spanduk ekstrim,” ungkap Iwansyah, Kamis,(13/12).

Hal ini membuat geram kepala DLH kota Pangkalpinang akibat ulah masyarakat yang buang sampah sembarangan. Bahkan menurutnya dirinya pernah ditegur oleh Walikota Pangkalpinang, seolah olah dinas LH  tidak berkerja dengan baik, padahal kata Irwansyah memang masyarakatnya sudah menjadi kebiasaan buang sampah sembarang.

BACA JUGA :  Komisi I DPRD Babel Kunjungi Kantor Desa Zed Guna Percepatan Pembangunan

“Kami akan bentuk tim, untuk menangkap pelaku yang buang sampah sembarang tersebut. Kami akan kejar dan akan memberikan sangsi nyapu jalan sekota Pangkalpinang selama satu bulan,” tegasnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelajaran agar kedepan tidak ada lagi masyarakat yang buang sampah sembarang di kota Pangkalpinang.

“Upaya ini mungkin program di 2019 nanti. 2018 kemarin kami berkerjasama dengan masyarakat membuat posko sampah untuk memantau masyarakat yang buang sampah. Tahun depan kami akan kejar masyarakat yang buang sampah sembarang dan akan kami berikan sangsi,” tuturnya.

Ia berharap kedepan kota Pangkalpinang akan menjadi kota yang bersih dan program Walikota Pangkalpinang menjadi kota Pangkalpinang sebagai kota seribu senyuman bisa terwujud.

BACA JUGA :  Masih Soal Teguran KASN Terhadap Gubernur, Wakil Ketua Komisi I DPRD Babel Juga Angkat Bicara

“Kami minta masyarakat memotret orang yang buang sampah sembarang, kirim ke dinas kami pelaku tersebut akan kita kejar,” pungkasnya.(Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.