Rivai Dorong Masyarakat Untuk Kembangkan Destinasi Wisata Baru di kota Pangkalpinang

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga kota Pangkalpinang dan Kelompok sadar wisata mengelar Aksi Sapta Pesona 2018 dengan tema Bersih Alam ku Indah Pantai ku di Pantai Pasir Padi kota Pangkalpinang, Rabu,(12/12).

Dalam kesempatan tersebut, perserta aksi membersihkan dan menanam pohon lingkungan pantai pasir padi yang merupakan objek wisata andalan masyarakat kota Pangkalpinang tersebut.

Tampak hadir ratusan masyarakat yang tergabung dalam kelompok Sadar wisata di tujuh kecamatan dan pelajar sekota Pangkalpinang. Kegiatan ini dibuka oleh kepala dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Rivai.

Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai mengatakan ada tiga aspek pertama tentang pariwisata yang kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, kedua destinasi wisata/objek wisata ada tiga hal wisata alam, buatan dan kebudayaan, dan ketiga sumber daya manusia.

“Ketiga hak ini merupakan hal yang penting dalam pengembangan pariwisata sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan di Babel ada 7 kabupaten dan kota. Kota Pangkalpinang merupakan pintu masuk wisatawan domestik dan mancanegara. Selanjutnya mencari tempat wisata seperti pantai pasir padi ini salah satunya.

“Kedepan sektor pariwisata akan menjadi prioritas utama. Kami di Provinsi akan memperbaiki tiga hal tersebut,” katanya.

Rivai juga menegaskan hal yang sepele dan tidak pernah dilakukan pada hal bagi orang bule sangat bahagia dengan hanya mengajak menanam padi ternyata bisa menjadi destinasi wisata.

“Tapi yang paling penting sapta pesona yang harus diprioritaskan dalam pengembangan destinasi pariwisata. Jika destinasi wisata dijaga kebersihan,keindahannya, kenyamanan dan keamanan sehingga merasa aman berada di lokasi destinasi wisata tersebut,” tuturnya.

Rivai berharap dengan adanya dukungan pemerintah daerah kami yakin kedepan akan menjadikan masyarakat di wilayah destinasi wisata akan menjadi kebahagiaan dengan berkembang daerah wisata tersebut.

“Pantai Pasir Padi dan Kampoeng Rasau akan menjadi destinasi wisata baru dikota Pangkalpinang dengan adanya dukungan pemerintah daerah sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Yuko).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.