Fahrizan Dorong Pemerintah Daerah Membuat Bursa Tenaga Kerja

oleh

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang –  Toko pemuda Babel, Fahrizan mendesak pemerintah kota pangkalpinang untuk membuat sebuah konsep bursa tenaga kerja untuk mengakomodir masyarakat kota pangkalpinang untuk bekerja.

Hal ini diungkapkannya ketika ditemui siang tadi, Rabu,(12/12). Menurutnya cukup membuat surat edaran kepada pelaku usaha membuka lowongan tenaga kerja yg diakomodir oleh dinas tenaga kerja.

“Ini lah salah satu solusi untuk membuka peluang aktivitas masyarakat kota pangkalpinang, karena saat ini fakta terjadi mau jadi sopir maupun satpam pun selalu di datangkan orang orang dari negeri seberang,” sebutnya.

Ia juga mengingatkan hampir 30 penerbangan di Pangkalpinang ini, apakah yang datang dan pergi itu masyarakat Bangka. Banyak permasalahan generasi muda Babel yang menjadi pengguguran disebabkan masih kurangnya lapangan perkerjaan yang ada.

BACA JUGA :  Bangun Karakter Anak Usia Dini Melalui Olahraga Futsal

“Hal ini harus menjadi prioritas utama pemerintah bagaimana mengatasi peningkatan jumlah pencarian kerja tersebut,” katanya.

Buntuk juga berharap kedepan kompetensi pencarian kerja harus ditingkatkan melalui program pelatihan yang sudah ada selama ini.

“Jangan sampai pencarian kerja minim skill sehingga tidak mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.