Baru dua tahun terbentuk Dinas Perkim sudah banyak mempercantik taman taman dikota Pangkalpinang

Lokal Seremonial

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Dinas perumahan dan kawasan permukiman kota Pangkalpinang sejak tahun 2017 kemaren sudah melakukan pemugaran dan mempercantik tampilan taman taman dan taman median di ruas jalan se kota Pangkalpinang.

 

Saat ditemui kepala dinas Perkim kota Pangkalpinang, Miego, di kantornya mengatakan sejak awal dibentuknya dinas perkim tahun 2017 kemaren dirinya sudah berniat untuk merubah tampilan kota Pangkalpinang menjadi lebih baik lagi.

“Kami sudah memulai mempercantik tampilan taman sari dan alun alun kota Pangkalpinang dengan tulisan lOVE PGK dilokasi tersebut dilanjutkan pembuatan nama simpang 7 DKT dan scupture Geemente Gabek,ā€¯ungkap Miego, Rabu (12/12) siang.

Kepala Dinas Perkim Kota Pangkalpinang, Miego

Ia juga menjelaskan mengapa ia berniat mempercantik tampilan wajah kota Pangkalpinang karena ini akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke kota Pangkalpinang.

BACA JUGA :  Gubernur Berikan Ujian Pertama Danlanal Baru, Stop Tambang Ilegal di Teluk Kelabat

“Jika dibuat indah dan cantik ini akan menjadi daya tarik masyarakat dan wisatawan untuk hadir dan berfoto pada tempat yg ikonik .orang akan bertanya dimana lokasi tersebut (simpang 7) sehingga menjadi viral seperti simpang lima di Semarang,” sebutnya.

Tidak hanya sampai disitu saja, Miego juga telah membuat tugu tudung saji ciri khas kota Pangkalpinang dan taman pot vertikal di median jalan yang saat ini lagi kami kerjakan.

“Setiap persimpangan jalan nanti akan kita buatkan taman taman agar lebih indah,cantik lagi dari sekarang tapi kita kerja bertahap ada yang mengunakan dana APBD dan CSR dari pihak ketiga,” katanya.

Miego juga menegaskan akan fokus menata keindahannya simpang simpang dikota Pangkalpinang, kami yakin hingga 2020 nanti semua taman tersebut akan disentuh untuk dipercantik semuanya.

BACA JUGA :  Ratusan Ponton Tambang Timah di Batu Dinding Belinyu, Tiga Nama Ini Disebut-sebut Sebagai Penampungnya

“Hal ini karena permintaan dari Walikota Pangkalpinang yang ingin membuat kota Pangkalpinang lebih berwarna warni dan taman taman menjadi cantik dan menarik sehingga tercapainya kota Pangkalpinang sebagai kota beribu senyuman,”pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.