Babar Miliki Kodim 0431, Diresmikan Kasdam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial

Lokal Seremonial

 

Laporan : Rudy

Forumkeadilanbabel.com, Muntok — Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc, M.Tr (Han) meresmikan Makodim 0431 Bangka Barat, yang beralamat di Dusun Daya Baru, Pal 4, Muntok, Rabu, (12/12/2018).

Peresmian ditandai dengan penekanan sirene, pengguntingan pita dan pembukaan selubung papan satuan dilanjutkan kemudian dengan penanaman pohon di halaman Makodim.

Kodim 0431/Babar terdiri dari 4 Koramil merupakan alih kodal dari Koramil 0413/Bangka, Korem 045/ Garuda Jaya yang membawahi: Koramil 0431-01/Jebus, Koramil 0431-02/Muntok, Koramil 0431-03/Kelapa serta Koramil 0431-04/Petaling.

Usai penekanan sirene, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Syafrial kepada awak media mengatakan, “Saya mewakili Panglima Kodam II Sriwijaya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, pak gubernur, bupati dan perangkatnya serta masyarakat seluruh yang ada di Bangka Barat ini, dengan diresmikannya kodim ini diharapkan tugas tugas ke wilayahan bisa lebih optimal,”ujar Syafrial.

BACA JUGA :  Kasus Dugaan Tipikor Aliran Fee 20 Persen, Pay Ingatkan Kajati Soal Pesan Pesan Jaksa Agung

Syafrial menambahkan bahwa selama ini yang mengerjakan atau membantu tugas-tugas dilakukan oleh Kodim 0413/ Bangka sebelum adanya Kodim 0431/ Bangka Barat dan harapannya Kodim 0431/ Bangka Barat dapat membawa kemaslahatan masyarakat.

Syafrial juga mengatakan bahwa Kabupaten Bangka Barat dan Provinsi Bangka Belitung termasuk daerah paling rendah ancaman dan potensi disintegrasi bangsanya.

“Alhamdulillah kalau untuk Bangka Belitung secara keseluruhan ini aman, potensi saat ini tidak ada. Provinsi Bangka ini termasuk yang aman, paling rendah tingkat potensi rawan ancamannya, jadi kita bersyukur” jelasnya.

 

Sementara itu Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi mengatakan bahwa adanya Kodim ini akan menambah keamanan di Bangka Barat serta dapat lebih membuat suasana Bangka Barat kondusif.

BACA JUGA :  Kelangkaan BBM di Babel, Begini Solusi Komite BPH Migas

“Ini membuat daerah kita menjadi akan lebih kondusif kedepannya, ketika ada kawan kawan TNI Polri disini maka otomatis iklim suasana investasi akan lebih aman dan masyarakat akan lebih nyaman” pungkas Sekda Bangka Barat.

Pantauan media ini, acara peresmian Makodim 0432/Bangka Barat dihadiri sekitar 250 tamu undangan. Nampak hadir sejumlah pejabat, diantaranya, Wa Asops Kasdam ll/Swj (Letkol Inf. Romas Herlandes), Pabandya progrendam ll/Swj (Letkol Arm. Budi Isdarwanto, Danrem 045/Gaya (Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, SE), Dandim 0413/Bangka (Letkol Arm Riski Budianto, S.Sos), Plh Dandim (Letkol Bontor Karo-Karo), Danden Hub (Letkol Chb.S Sinurat), Ka binda (Zulkarnain), Wakapolres Babar (Kompol Bim Rekoaji, SE), Asisten Pemerintahan dan Politik Babel (Syarudin), Ketua KPU Babar, (Pardi, S.Sos), Camat Muntok (Sukandi), Ka.Lapas (Asep Hoilit Abudulah), serta Danpos Muntok (Pelda P Jumadi).

BACA JUGA :  Anggota DPRD Babel, Fitra Wijaya: Saya Siap Perjuangkan Jalan Lingkar Desa

 

(FkB)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.