Ratusan Warga Hadiri Reses Wakil Ketua DPRD kota Pangkalpinang

Lokal Politik

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Ratusan warga kecamatan Rangkui menghadiri kegiatan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan oleh Wakil ketua DPRD kota Pangkalpinang Depati Amir Gandhi. SH. MH di komplek Cikini kelurahan Pintu Air. Minggu malam,(9/12).

Kegiatan reses yang diselenggarakan oleh Depati Amir Gandhi mendapatkan pengawasan dari Panwascam, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rangkui dan dihadiri Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kota Pangkalpinang serta Lurah Pintu Air.

Banyak keluhan dan masukkan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Gandhi untukĀ  bisa diperjuangkan karena hal tersebut menyangkut kebutuhan masyarakat di wilayah kecamatan Rangkui.

Salah satu warga menyampaikan jika mereka mengharapkan ke depannya, lampu penerangan jalan di kelurahan Melintang dapat dinyalakan, pasalnya di kawasan itu sudah lama tidak ada penerangan.

“Kalau di kecamatan Taman Sari lampu jalannya sudah bagus dan terang sekarang,” kata warga tersebut.

Selain itu, masyarakat juga sangat membutuhkan modal usaha kecil agar mereka bisa memberikan penambahan ekonomi mereka.

“Kami sangat butuh modal usaha agar kami bisa mendapatkan penambahan ekonomi keluarga kami,” kata warga lainnya.

Ada juga meminta kepada Wakil ketua DPRD kota Pangkalpinang untuk memperbaiki rumah yang sudah tidak layak huni agar bisa diperbaiki.

“Kami bingung kenapa banyak proposal yang diajukan diwaktu Musrembang, tapi yang disetujui cuma sedikit,” tanyanya.

Mendapatkan begitu banyak masukan masyarakat kepada dirinya. Depati Amir Gandhi berjanji akan menindaklanjuti masukkan dan saran masyarakat tersebut.

“Inilah gunanya reses anggota dewan untuk mendengarkan masukkan dan keluhan warga yang belum diakomodir selanjutnya akan diperjuangkan agar segera terealisasikan,” jelasnya.

Gandhi juga akan berkerjasama dengan dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat kota Pangkalpinang khususnya kecamatan Rangkui.

“Dinas Sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak punya program kelompok usaha bersama dan pembangunan rumah tidak layak huni. Kita akan segera mendata untuk tahun depan bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Tidak hanya masukan saja, ada salah satu warga mengungkapkan jika dirinya sudah merasakan perubahannya. Menurutnya di kelurahan Pintu Air, sekarang semakin membaik.

“Jalan sudah di aspal, gang pun sudah diperbaiki berkat pejuang pak Gandhi. Terimakasih pak sudah mendengarkan masukkan kami selama ini hingga kami bisa menikmati jalan yang bagus,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.