Penetapan DPTHP -2 KPU kota Pangkalpinang Ditemukan Pemilih Ganda dan Ada Penambahan 95 orang Pemilih Baru

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilsnbabel.com, Pangkalpinang- Komisi Pemilihan Umum kota Pangkalpinang melakukan Pleno penyempurnaan DPTHP-2 Pemilihan Umum tahun 2019 kota Pangkalpinang ditemukan pemilih ganda dan ada penambahan pemilih baru .Hotel Santika. Senin(10/12).

Margarita mengungkapkan sebelumnya Pleno penetapan DPTHP-2 sudah pernah dilakukan di Sun Hotel 12 November 2019, namun adanya SK KPU RI nomor 1429 yang meminta pihaknya untuk melakukan penyempurnaan DPTHP-2.

“Kami diberi kesempatan untuk menyempurnakan data pemilih selama 30 hari ini,” ungkap Komisioner Divisi Perencanaan dan data informasi.

Ia juga menjelaskan untuk hasil dari DPTHP-2 penyempurnaan ini berkurang 92 pemilih dari yang sebelumnya 135.461 menjadi 135.368. dengan pemilih perempuan 68.027 dan laki-laki 67.341.

“Ada penambahan pemilih baru berjumlah 95 dengan rincian laki laki 50 orang perempuan 45 orang,” jelasnya.

 

Magarita juga menyebutkan hasil pleno ini akan disampaikan di pleno Provinsi besok,(11/12) setelah itu dari Provinsi akan membawa ke tingkat pusat atau nasional.

“Harapan kami sebagai penyelenggara teknis pemilu semoga tidak ada lagi yang namanya DPTHP-3 atau DPTHP4 semoga urusan ini clear,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan pihaknya bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya khususnya logistik. Dikatakannya pada saat pleno tadi dirinya langsung menindaklanjuti rekom Bawaslu yang berhubungan dengan pemilih ganda internal dan ganda antar kabupaten.

“Pemilih ganda dengan Bangka sebanyak 43 orang diantaranya sudah kami tidak memenuhi persyaratan (TMS) pemilih ganda dengan kabupaten Bangka Tengah 26 orang sudah kami TMS, dan 1 MS. 26 orang yang di TMS Itu adalah pemilih baru yang baru pindah ke bangka tengah,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.