KPU Kota Pangkalpinang Lelang Pengadaan APK Pemilu tahun 2019

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Komisi pemilihan umum (KPU) kota Pangkalpinang saat ini sedang melakukan proses lelang APK calon legeslatif Pemilihan umum tahun 2019 nanti.

Hal ini diungkapkan oleh ketua KPU kota Pangkalpinang, Penti saat dihubungi melalui pesan singkat Wa. Menurut Penti saat ini pihaknya sedang melakukan proses lelang APK Pemilu tahun 2019′

“Untuk hal APK pemilu. Kita, sistem lelang pakai ULP Provinsi karena setelah di hitung anggarannya di atas 200jt, maka harus di lelang. Tidak bisa penunjukan langsung,” ungkapnya tadi siang, Senin,(10/12).

Ia juga menjelaskan pemenang lelang nantinya akan berkoordinasi dengan pihaknya, seperti apa yang akan dicetak dan selanjutnya diserahkan kepada pihak KPU Kota Pangkalpinang.

” Paling lambat 1 bulan setelah diumumkan pemenang lelang dan untuk dicetak, awal januari paling lama sudah diserahkan ke partai politik perserta pemilu,” tegasnya.

Saat disinggung tentang perbedaan antara publikasi pada saat pemilihan walikota Pangkalpinang kemarin dengan pemilu 2019 nanti seperti apa?

“Prosesnya sama antara pilwako 2018 dan pemilu 2019 sama melalui proses lelang, pilwako kemarin lelang dimenangkan oleh Cinda Grafika,” jelasnya.

Penti juga mengungkapkan bahwa pihak KPU sudah mengembalikan uang hibah pilwako kota Pangkalpinang kepada kas daerah.

“Uang yang kami kembalikan sekitar Rp. 2.839.366.725 karena tidak digunakan,” pungkasnya. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.