KPAD Babel Sesalkan Tindakan Pemilik Toko Terhadap Anak Bawah Umur

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Kasus penganiayaan anak dibawah umur yang terjadi di kecamatan Simpang Rimba mendapat perhatian dari Komisi Perlindungan Anak Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat dihubungi ketua KPAD Babel, Sapta Qodria Muafi,SH menyebutkan bahwa dirinya berharap jika memang  benar, anak tersebut melakukan tindakan pencurian seharusnya diserahkan  ke aparat kepolisian bukan justru di persekusi oleh pemilik toko.

“Kenapa pemilik toko tidak membuat laporan atau pun di serahkan ke pihak berwajib bukan main hakim sendiri,” ungkapnya, Senin,(10/12)

Menurutnya tindakan tersebut sudah melanggar hukum, apalagi sampai melakukan tindakan penganiayaan. Anak ini dilindungi undang-undang dan kalau dia melakukan kesalahan harus di buktikan bukan menjadi bulanan emosi  orang dewasa.

“Saya harap apabila memang benar, kami siap menerima pengaduan terkait hal tersebut. Silahkan datang ke komisi Perlindungan Anak Daerah KPAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kantor Gubernur lantai 4 (empat). Kita akan tindak lanjuti” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.