Warga Sebut Anggota Dewan Jangan “Ngeleleng” jika Tahun 2020, RT/RW Baru Dapat Dana Hibah

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Ada yang lucu dari Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pangkalpinang di daerah pemilihan Kecamatan Rangkui. Warga menyebutnya anggota dewan jangan “ngeleleng” jika baru tahun 2020 nanti RT/RW akan mendapatkan dana hibah, Minggu (9/12)

Hal ini terungkap ketika ketua DPRD  kota Pangkalpinang memaparkan tentang kebijakan pemerintah pada tahun 2020 nanti setiap kelurahan akan mendapatkan dana hibah untuk membangun daerah.

“Kami akan usaha tahun 2020 nanti kami akan memperjuangkan RT/RW untuk mendapatkan dana hibah,” ungkap Achmad Subari kepada warga saat reses, Minggu ( 9/12).

 

Hal ini sontak mendapatkan tanggapan negatif dari perserta Reses DPRD kota Pangkalpinang. Menurut mereka jika tahun 2020 nanti baru bisa diajukann, itu namanya ngakali. Artinya  minta dipilih dulu baru mau diusulkan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Penghasilan Keluarga, Warga Desa Sungai Padang Manfaatkan Lahan Kosong Tanam Toga dan Sayur-Mayur

“Men (kalau, red)  nunggu tahun 2020 baru RT/ R W dapat dana hibah, ya “ngelelang” namanya,” cetus beberapa perserta kegiatan yang notabenenya adalah para RT/RW.

Dikatakan mereka jika salah satu warga akan menghadap langsung Walikota Pangkalpinang guna  memperjuangkan aspirasi mereka, karena menurutnya  anggota dewan saat ini tidak bisa diharapkan lagi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami akan melaporkan ke Walikota Pangkalpinang saja, anggota dewan tidak mampu lagi memperjuangkan nasib kami,” pungkasnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.