Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kajari Pangkalpinang “Saat Ini Kami Lebih Fokus ke Pencegahan Korupsi”

Lokal Seremonial

 

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang-Dalam rangka memperingati hari Anti Korupsi Internasional. Kejaksaan Negeri Pangkalpinang mengadakan lomba pidato tingkat SMP Se-kota Pangkalpinang yang diselenggarakan di kantor Kejari kota Pangkalpinang, Rabu,(5/12).

Dalam pidato salah satu perserta menyebutkan banyak pegawai dan penjabat negara yang tampak setia kepada negara tapi nyatanya mereka adalah tikus tikus yang mencuri hak hak masyarakat untuk medapatkan kehidupan yang layak.

“Jika tikus tikus kotor itu dibersihkan, maka kedepan pemerintah akan lebih bersih dari korupsi,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu saja dalam kamus bahasa Indonesia, korupsi adalah mengambil / mencuri uang milik perusahaan, negara, dan yayasan. Makanya koruptor adalah orang melakukan korupsi.

“Koruptor di negeri Jepang jika diketahui korupsi maka ia akan dipecat dan akan dibuat malu di depan masyarakat, makanya banyak penjabat di Jepang banyak yang bunuh diri lantaran malu pada keluarganya. Di negeri China lebih sadis, raja China memerintahkan tembak mati sahabatnya sendiri. Tapi di Indonesia para koruptor malah mengumbar¬† senyuman dan melambai tangan, seolah olah di negeri ini sudah mendarah daging,” tegas salah satu perserta.

Korupsi telah menjadi budaya dinegeri ini. Makanya kita harus mengajarkan anak didik kita bahwa korupsi itu haram. Jangan pernah memaksakan kehendak kita kepada anak didik kita. Tapi terapkan aturan yang menjadikan mereka lebih tanggung jawab.

“Demi generasi emas Indonesia yang bersih dari korupsi maka kita harus mengajarkan kepada anak didik kita untuk taat aturan,” tegasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pangkalpinang mengapresiasi gerakan stop korupsi sejak dini. Agar kedepan pembangunan daerah lebih baik lagi.

“Pencegahan korupsi itu lebih diutamakan saat ini, ” sebut Achmad Subari.

Ia juga menyebutkan tidak ada manusia yang sempurna dinegeri ini, jika terlibat kasus korupsi maka itu adalah peringatan bagi kita karena melakukan kesalahan.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri kota Pangkalpinang, R M Ari Prioagung. SH. MH menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari korupsi internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2018 nanti. Kita selenggarakan lomba pidato tingkat SMP Se kota Pangkalpinang.

“Kami berharap melalui kegiatan ini kita bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk stop korupsi sejak dini,” katanya.

Ia juga menjelaskan jika koruptor terus kita tangkapan maka akan banyak beban negera untuk memberikan makanan minuman bagi tersangka korupsi.

“Makanya kita saat ini sedang gencar melakukan pencegahan korupsi, untuk menghentikan kasus korupsi yang semakin hari semakin meningkat,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya sosialisasi stop korupsi di sekolah sekolah agar kedepan tidak ada lagi tindakan korupsi karena generasi muda indonesia sudah paham bahayanya korupsi.

“Pencegahan korupsi sedini mungkin untuk negeri ini lebih baik,” pungkasnya. (Yuko).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.