Pemuda Harus Jadi Ujung Tombak Pembangunan, Begini Saran Kadispora Suharto

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Mari rubah mindset mulai dari sekarang, pasalnya, Pemuda harus jadi ujung tombak dan pionir era pembangunan.

 

Demikian disampaikan Kepala dinas Kepemudaan Dan Olahraga Suharto, didampingi Kepala bidang Kepemudaan Ferdian Lubis dan Sekretaris Dispora Babel Azami Anwar, saat menyambut kedatangan Rahma Soleha Sudiansyari dan putra kusuma jaya putra peserta kirab pemuda perwakilan Provinsi Bangka Belitung 2018, diruangan kerjanya, Rabu (04/12/2018).

Seperti diketahui Kirab pemuda 2018 diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari 1 pasang setiap provinsi dari 34 provinsi se-Indonesia. Rahma Soleha Sudiansyari dan putra kusuma jaya putra merupakan peserta kirab pemuda 2018 perwakilan Provinsi Bangka Belitung.

Ditambahkan Kadispora, Rahma dan Putra merupakan generasi Babel yang cerdas dan mengerti akan situasi dan kondisi yang akan dikedepankan Bangka Belitung ini, mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan selalu memikirkan kekayaan alam bangka belitung, terutama pantainya yg indah, Jelas Kadispora.

BACA JUGA :  Tender Jetty Desa Sukal Muntok Gagal, Pokja dan PPK Beda Persepsi

Kadispora Suharto menyarankan pemuda agar selalu mengasah kreativitas , suatu tantangan bagi kalian selaku pemuda, Jika masyarakat dilingkungan wisata dan tempat tinggalnya sudah pandai berbahasa Inggris maka peluang pariwisata di Babel akan sangat terbuka dan maju, ujarnya.

“Bikin kampung pintar dilingkungan tempat wisata, ajarkan masyarakat untuk belajar bahasa Inggris, dan untuk rajin olahraga sehingga terwujudnya sport tourism di Babel ini”, pesan Kadispora Suharto.

Ditambahkan Kadispora, berkawan lah dengan orang yg pintar dan berpengalaman, sehingga tidak terjebak dalam lingkungan yang tidak baik seperti narkoba, jelas Kadispora.

Sementara itu, Putra Kusuma Jaya Putra mengatakan, selama lima hari berada di zona Bangka Belitung para Peserta kirab pemuda 2018 sangat terkesan dengan keindahan pariwisata dan keramahan masyarakat serta keberagaman seni budaya di provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Gubernur Erzaldi: Jangan Berhitung Kepada Allah, Mari Perbanyak Sedekah

” Danau biru kaolin, keindahan pantai di Babel dan kerahaman masyarakat Babel mendapat apresiasi yang sangat baik dari peserta kirab pemuda” ujarnya. (Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.