Anggo Rudy : Soal Proyek Jaringan Internet, Saya Tidak Tau Dan Tidak Mau Tau

Hukum Lokal
Anggo Rudy mantan Ka Dinas Kominfo kota Pangkalpinang

Forumkeadilanbsbel.com, Pangkalpinang  – Anggo Rudy mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Pangkalpinang mengaku tidak tau dan tidak mau tau terkait adanya proyek pembangunan jaringan internet kota Pangkalpinang pada tahun 2014 lalu yang saat ini sedang di usut Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang.

Menurut pengakuan Anggo Rudy, proyek Jaringan Internet kota Pangkalpinang itu dilaksanakan pada saat dia sebelum  menjabat sebagai kadis Kominfo kota Pangkalpinang. Jadi ada atau tidaknya masa pemeliharaan proyek itu dirinya juga tidak tau dan tidak mau tau.

“Terus terang jangan tanyakan ke saya. Proyek itu bukan zaman saya dan saya tidak tau dan tidak mau tau,” kata Anggo Rudy yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang di ruang kerjanya, Selasa (4/12).

Meski demikian  Anggo Rudy mengakui jika dirinya sudah dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Kejari Pangkalpinang namun hanya sebatas konfirmasi terkait proyek Jaringan Internet itu.

“Saya sudah dipanggil namun hanya sebatas konfirmasi dan jawaban saya sama seperti sekarang ini, saya tidak tau,” aku Anggo.

Disinggung soal adanya pernyataan dari PPK dan KPA Subekti yang menyebutkan jika pekerjaan proyek jaringan internet pada masa jabatan Subekti selaku kepala dinas sudah kelar dan tidak ada masalah dan proyek pekerjaan tersebut diteruskan oleh kepala dinas penggantinya yakni dirinya. Anggo kembali mengelak memberikan penjelasan dengan jurus pamungkasnya, mengatakan tidak tau dan tidak mau tau.

“Saya tidak tau dan tidak mau tau. Tanyakan saja ke mereka,” ucapnya ketus.

Sungguh ironis, seorang pejabat seperti Anggo Rudy yang merupakan mantan kepala dinas Kominfo kota Pangkalpinang yang bukan rahasia umum lagi jika proyek jaringan internet itu dibangun di dinas kominfo  yang pernah ia pimpin,  namun anehnya, Anggo Rudy  selalu mengaku tidak tau dan tidak mau tau dengan pekerjaan proyek tersebut. Padahal Subekti sendiri selaku mantan kepala dinas Kominfo  yang dikonfirmasi forumkeadilanbabel.com mengatakan jika pekerjaan proyek jaringan internet pada masa jabatannya hasilnya bagus, tiada masalah dan pemeliharaannya dilanjutkan kepala dinas Kominfo yang menggantikannya yakni Anggo Rudy.

“Proyek pekerjaan jaringan internet pada masa saya semuanya sudah kelar tidak ada masalah dan kala itu diserahkan ke pengganti saya untuk melakukan pemeliharaannya,” klaim Subekti melalui sambungan telepon, Selasa ( 4/12).

Subekti juga mengklaim jika jaringan internet yang dibangunnya pada saat itu sudah dimasukkan ke dalam aset kota Pangkalpinang.

“Jaringan internet yang kami bangun itu sudah masuk dalam aset kota Pangkalpinang,” kata Subekti saat dikonfirmasi terkait info yang menyebutkan jika proyek jaringan internet tersebut belum diasetkan,

Sementara Anggo Rudy, soal diasetkan ataupun difungsikan jaringan internet itu dirinya selalu mengatakan tidak tau dan tidak mau tau.

“Jangan tanyakan ke saya. Sudah diasetkan atau belum, difungsikan atau belum jaringan internet itu saya tidak tau dan tidak mau tau. Tanyakan saja ke dinas  dinas di kota Pangkalpinang ini,” tukasnya.

Anggo Rudy yang saat itu menggantikan Subekti sebagai kepala dinas Kominfo kota Pangkalpinang  justru selalu mengaku tidak tau dan tidak mau tau? Ada apa gerangan? Kita tunggu hasil penyelidikan pihak penyidik pidsus kejari Pangkalpinang yang sebentar lagi akan dirampungkan. (Red/FkB)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.