Kontingen Menembak Bangka Raih Medali Emas Terbanyak

Lokal Seremonial

 

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang- Tak tanggung-tanggung Kontingen Menembak Kabupaten Bangka berhasil menggondol mendali emas terbanyak pada cabang olahraga menembak Pekan olahraga Provinsi V 2018.

Berkat besutan tangan pelatih kontingen menembak kabupaten Bangka yang juga sekaligus sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan, dari dua belas mendali emas yang diperebutkan, kontingen menembak kabupaten Bangka berhasil meraih 10 medali emas, jelasnya, Senin (03/11/2018).

Selain mendali emas kontingen menembak Bangka juga berhasil meraih tiga mendali perak dan dua perunggu.Ditambahkannya, dengan dua orang atlit dengan skor 378, 372 dua orang atlit tersebut merupakan harapan utk Babel yg akan diuji dan akan dikirimkan mengikuti kejurnas dibandung tahun depan dan sekaligus mengikuti seleksi untuk PON 2020.

“Ini suatu prestasi, skor yang dimiliki atlit menembak kabupaten Bangka juga cukup bagus” jelas Kadispora Suharto dengan nada penuh semangat.

Ditambahkannya, Hasil kejuaraaan cabang olahraga menembak pada Porprov V 2018 di Bangka tengah, menurut Kadispora, ada beberapa atlit petembak putri yang usianya masih 17 tahun dan rekor dicapai sangat memuaskan, yakni dengan nilai skor 390 dalam 40 tembakan, Untuk atlit petembak Putra Babel hingga saat ini masih didominasi petembak yakni Anggit putra prasatya.ujarnya.

“Ini sangat potensial, atlit ini jika dilatih terus maka atlit tersebut sangat potensial bagi Babel khusus atlit menembak”,katanya.

Jika para atlit menembak ini dibina dilatih secara kontinu, maka akan bisa bersaing dengan petembak nasional, cuma karena keterbatasan fasilitasi perlengkapan menembak seperti senjata yang kurang.

“Ideal nya atlit jika sudah mencapai skor seperti yang ditargetkan, semestinya setiap satu atlit harus punya satu senjata , tidak bisa gantian senjata, maupun pelengkap lainnya” pungkas Kadispora Suharto. (Yuko)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.