Bangka Naik Peringkat 2 Setelah Tembak dan Renang Merajai Di Gelanggang PORPROV V Koba

Lokal Seremonial

 

Peringkat kontingen Bangka saat ini dalam perolehan medali pada PORPROV V di Bateng

 

Forumkeadilanbabel.com,Koba – Atlet-atlet kontingen Bangka jadi tertantang saat ketinggalan peringkat dan secara mengejutkan menyodok kontingen lain dan nangkring di urutan ke dua, setelah sebelumnya menempati posisi di urutan ke enam. Keberhasilan diperoleh dari cabor renang dan tembak, tenis meja, tenis lapangan, karate, pencak silat, catur, senam. Pada pertandingan hari ke 6 pelaksanaan Porprov V di Koba, Bangka Tengah.

Tentunya hal ini membuat para pelatih, atlet, official berani bertepuk dada, bahwa Bangka bisa berjaya dipesta olahraga empat tahunan propinsi Babel.
“Saya Bangga dan merasa bahagia dengan hasil ini. Berarti pembinaan olahraga di Bangka berkembang dengan baik, ” ungkap Suharto Pelatih Tembak yang juga Kepala Dinas Pemuda Olahraga Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA :  Apresiasi Kinerja Polres Pangkalpinang Tangkap "Sang Predator", Aliansi Pemuda Pangkalpinang Minta Pelaku Dihukum Seberat-Beratnya!

 

Suharto Pelatih Tembak Bangka, mengalungkan medali emas ke atlet Bangka.

Menurutnya bahwa atlet-atlet tembak terus berjuang untuk merebut medali emas. Hasilnya 5 medali emas kita dapat dan terus akan merebut medali emas. Dari 12 medali emas yang diperebutkan di porprov V, akan kita sapu bersih, minimal juara umum di cabor tembak, “Saya optimis atlet-atlet yang saya bina mampu menjalankan tugas. Perlu diketahui 2 penembak kita lolos PON di Papua nanti, yaitu Anggit dan Marlina, ” tuturnya.

Suharto yang juga pelatih menembak Asia ini, berharap di daerah Bangka khususnya dan umumnya Babel, bisa terbangun vinyu-vinyu olahraga bertarap nasional, bahkan internasional, “Saya berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bangka, DPRD Bangka serta pak gubernur Babel yang kepedulian terhadap perkembangan olahraga, begitu tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Disperindag Provinsi Babel Promosikan Produk Olahan Pinang ke Negara Nigeria

 

 

Ditambahkan Suharto, para penembak yang menyabet medali emas, di nomor
Air rifle metch putri beregu, yaitu Tria marlina dan Salwa scor dua-duanya sama 390, dalam 40 tembakan. Sedang juara perorangan air rifle metch 10, penembak Puti dan Salwa. Kemudian juara dua putri air rifle metch putri dan Triya marlina, (scor 390) 40 tembakan. Kita merasa bangga scor yang diperoleh atlit binaannya sudah lebih dari scor tingkat nasional, “Ini atlet andalan pon kedepan. Insya allah Tiya Marlina. Salwa. Cici dan Desti akan kita kirim kejurnas di Bandung pada saat seleksi pon. Apabila lolos tambahan satu medali saja berarti PON 2020, atlet babel akan mengoyang penembak-penembak nasional, ” Harapnya. (Heru Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.