Antisipasi Banjir, Molen Tinjau Langsung Kawasan Yang Tergenang Air

Lokal Seremonial

 

 

Molen tinjau langsung kawasan yang tergenangi air saat hujan, Jum’at (30/11)

Forumkeadilanbabel.com, Pangkalpinang – Memasuki musim hujan yang mana selalu menyebabkan genangan dibeberapa lokasi di Pangkalpinang. Guna melihat langsung penyebab terjadinya genangan, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang akrab disapa Molen turun langsung ke lapangan. Salah satunya di wilayah Kecamatan Girimaya Kelurahan Semabung Baru, Jum’at (30/11).

Molen yang didampingi Camat Girimaya, Sekcam, lurah dan beberapa stafnya berjalan menyisir drainase dan saluran saluran yang ada disekitar lokasi yang pada saat peninjauan genangan air memang setinggi lutut orang dewasa.

Molen pun sempat berdiskusi ringan bersama masyarakat dan menanyakan langsung darimana luapan air berasal sehingga bisa terjadi genangan air setinggi lutut orang dewasa.

BACA JUGA :  Karang Taruna Dan PKK Lingkungan Nelayan II Resmi Dilantik

“Pak Camat, Sekcam dan Lurah ajak masyarakat untuk membahas ini apa penyebabnya daerah ini selalu digenangi air. Setelah itu laporkan ke saya untuk segera ditindak lanjuti ke Dinas PU,” ungkap Molen ketika meninjau ke lokasi Jum’at (30/11/2018).

Setelah melakukan peninjauan di Semabung Baru,  Molen melanjutkan peninjauan ke beberapa lokasi lainnya guna memastikan daerah daerah mana yang memang harus cepat disikapi.

“Kita akan prioritaskan daerah daerah mana yang disaat hujan selalu digenangi air,” tandas Molen sembari menyalami masyarakat yang hadir pada saat peninjauan.(Yuko)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.